Cocok Tapi Nolak, Inilah 5 Hal Yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019! Fokus Berdakwah
in ,

Cocok tapi Nolak, Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019!

Dafunda Gokil – Mendekati akhir tahun 2018 tentu saja orang – orang disibukkan dengan adanya pemilihan presiden baru pada tahun 2019 yang akan datang. Dari sekarang lah orang – orang memulai proses pencarian calon yang akan maju untuk menjadi presiden pada masa yang akan datang. Banyak sekali nama baru yang akan maju pada pemilihan kali ini, nama tersebut tidak lain adalah Ust. Abdul Somad.

Rencananya, Ust.Abdul Somad akan dipasangkan dengan calon lama yaitu Prabowo Subianto sebagai calon presidennya nanti. Selain, dikenal sebagai tokoh agama terkemuka, Ust. Abdul Somad juga memiliki rekam jejak yang baik di mata masyarakat. Tidak hanya itu, beliau juga memiliki pendidikan ilmu agama yang dimilikinya, dinilai oleh sejumlah pihak menjadi pelengkap yang pas untuk maju dalam pemilu 2019.

Walaupun beliau tidak bersedia dan menolak tawaran tersebut. Masih banyak juga orang yang ingin ia menjadi pasangan Prabowo Subianto pada tahun 2019 nanti. Alasannya tak lepas dari tingkah baik, ilmu dan sikap beliau dimasyarat yang sangat disukai bahkan sangat terkenal. Nah berbicara mengenai hal itu, berikut ini 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019! Cek di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT
Suka Warna Putih, Presiden Turkmenistan Larang Mobil Hitam

Cocok tapi Nolak, Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019!


1. Dipilih oleh sebagian ulama di Indonesia

Cocok tapi Nolak Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019 Dipilih Ulama - Cocok tapi Nolak, Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019! | Dafunda Gokil

Awalnya hal ini didukung oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U). Para tokoh agama peserta peserta ijtima ulama GNPF langsung berembuk dan menjaring aspirasi peserta. Mereka pun mengeluarkan rekomendasi dengan hasil Prabowo Subianto-Habib Salim Segaf AlJufri atau Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara, sebagai pasangan capres cawapres dari Koalisi Keummatan.


2. Pendidikan di bidang agama yang terbukti

Cocok tapi Nolak Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019 Ilmu Agama - Cocok tapi Nolak, Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019! | Dafunda Gokil

Tahukah kalian, ternyata Ust.Abdul Somad memiliki rekam jejak pendidikan yang sangat prestisius. Setelah berhasil meraih gelar L.c dan lulus S1 Universitas Al-Azhar, Kairo, juru dakwah asal Sumatera Utara tersebut mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tingginya. Ijazah S2 pun digenggamnya pada 2008 setelah lulus dari Institut Dar al-Hadits al-Hasaniyyah, Maroko.


3. Gaya ceramah yang santun dan menghibur

Cocok tapi Nolak Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019 Ceramah yang ramah - Cocok tapi Nolak, Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019! | Dafunda Gokil

Ust.Abdul Somad sangat terkenal di masyarakat, bahkan ceramahnya selalu menjadi trending di youtube. Dengan gaya ceramah yang sejuk, santun dan menyentuh sendi realitas dalam kehidupan, membuat dirinya mudah diterima berbagai kalangan. Dan beliau memiliki ciri khas sendiri saat berceramah.

ARTIKEL TERKAIT
Indonesia Nomor 1, Inilah 5 Pemimpin Terkorupsi di Dunia Sepanjang Sejarah!

4. Seorang pendawah sekaligus akademisi!

Cocok tapi Nolak Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019 Pendakwah - Cocok tapi Nolak, Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019! | Dafunda Gokil

Ust.Abdul Somad tidak hanya terkenal sebagai pendakwah. Tetapi juga seorang akademisi yang ahli, ia sempat menjadi akademisi di berbagai sekolah dan universitas di indonesia. Di antaranya adalah Dosen Agama Islam di STAI Al-Azhar Yayasan Makmur Pekanbaru, dan pengajar Bahasa Arab di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Riau. Tak salah jika ia dipilih berdasarkan ijtima ulama menjadi pendamping Prabowo sebagai cawapres.


5. Ingin fokus berdakwah sebagai Ustadz dan tidak mau berpolitik!

Cocok tapi Nolak Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019 Fokus Berdakwah - Cocok tapi Nolak, Inilah 5 Hal yang Bikin Ust. Abdul Somad Dipilih Maju Cawapres 2019! | Dafunda Gokil

Yang terakhir, walaupun dipilih oleh banyak orang dan ulama di Indonesia. Keputusan Ust.Abdul Somad adalah menolak tawaran menjadi pasangan Prabowo Subianto di tahun 2019 nanti.Dirinya mengaku ada yang lebih layak maju menjadi cawapres yang pantas diusung pada pemilu 2019. Ia juga tak lupa agar memuliakan keputusan Ijtima ulama dan akhirnya memilih untuk tetap fokus berdakwah dan mendidik umat.

Bukan menolak, ada yang lebih layak,” jawabnya


Sikap dan sifat Ust.Abdul Somad wajib kita teladani, terlebih lagi keputusan beliau untuk menjadi seorang Da’i dibandingkan menjadi presiden. Meski sederet fakta di atas sudah cukup untuk menjadi bekal dirinya menjadi cawapres, ia masih ingat tempatnya dan tidak ingin berpolitik. Semoga Ust.Abdul Somad selalu di lindungan Allah SWT amin.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi