Ternyata Kuncian Ramos Ke Salah Adalah Teknik Terlarang Judo! Dafunda Com
in

Ternyata Kuncian Sergio Ramos ke Mohamed Salah adalah Teknik Terlarang Judo!

Dafunda Gokil – Jika kalian menonton pertadingan final UEFA Liga Champions antara Real Madrid Vs Liverpool ada momen saat Mohammed Salah dicederai oleh Sergio Ramos. Mulai saat itulah pertandingan yang sangat ditunggu – tunggu ini menjadi penuh kontroversi hingga sekarang.

Salah yang bermain sangat cemerlang diawal – awal menjadi titik perhatian para penonton dimanapun. Hingga menit ketiga puluh saat Sergio Ramos menjatuhkannya.

Tangan Salah terlipat tangan Ramos dan kemudian keduanya jatuh bersamaan. Salah mengalami cedera bahu karena bahu kirinya harus terbebani tubuhnya dan tubuh Ramos. Salah lalu menangis menyesali ketidakmampuannya melanjutkan pertandingan.

Ternyata Kuncian Ramos ke Salah adalah Teknik Terlarang Judo Dafunda Gokil - Ternyata Kuncian Sergio Ramos ke Mohamed Salah adalah Teknik Terlarang Judo! | Dafunda Gokil

Fakta mengejutkan pun terungkap, saat Asosiasi Judo Eropa tertarik ikut mengomentari hal tersebut. Menurut mereka, teknik kuncian lengan sambil menjatuhkan diri adalah sebuah teknik terlarang dalam judo. Lalu, apakah Sergio Ramos resmi bersalah disini? Beginilah tanggapan Asosiasi Judo Eropa mengenai hal ini:

“Waki-gatame (kuncian lengan) adalah teknik yang berbahaya. Itulah mengapa teknik tersebut tak dibolehkan sebagai transisi untuk melakukan ne-waza (kuncian di lantai). Apa yang kalian pikirkan terhadap pelanggaran di Final UCL kemarin?” ucap Asosiasi Judo Eropa.

Unggahan yang dibuat oleh Asosiasi Judo Eropa kemudian jadi viral dan memancing banyak orang untuk berkomentar. Para pendukung Liverpool menyalahkan Ramos sedangkan pendukung Real Madrid menganggap insiden tersebut murni kecelakaan.

ARTIKEL TERKAIT
Tik Tok Resmi Diblokir, Inilah 8 Cuitan Lucu Warganet yang Bikin Ngakak!

Lalu, yang manakah benar dan yang mana salah? Bagaimanakah tanggapan anda, beri kami tanggapan kalian di kolom komentar ya.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi