China

Inilah Alasan Kenapa China Larang Netizen Pakai Huruf ‘N’ di Internet!


Dafunda Tekno – China merupakan negara yang terkenal dengan aturan internet yang sangat ketat. Perusahaan raksasa seperti Google atau Facebook bahkan tidak bisa berkutik di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Baru-baru ini, China telah menunjukkan betapa ketatnya mereka dalam hal internet dengan cara melarang para netizen di negaranya untuk menggunakan huruf ‘N’. Larangan ini diduga sebagai suatu langkah untuk menindak usulan Partai Komunis China soal batasan jabatan presiden yang akan di hapus.

Untuk saat ini batas jabatan presiden terbagi menjadi dua syarat di mana masing-masing syarat membatasi selama lima tahun. Dengan adanya usulan untuk menghapus batas tersebut, Presiden Xi Jinping bisa memerintah tanpa batasan waktu.

Untuk alasan dilarangnya huruf ‘N’ dikaitkan dengan simbol ‘X’ di Aljabar yang kemungkinan digunakan sebagai konteks ‘Syarat N’ di pemerintahan.

Sementara menurut blogger China yang berbasis di Perth, Australia, CA Yeung, menduga huruf N merujuk pada kata “tak terhingga” yang tentunya digunakan untuk merujuk pada kebijakan Xi Jinping. Sedangkan netizen di Twitter bernama Kasumi Shen menganggap huruf N mewakili kata “No”.

BACA
Tokopedia Yang Meraksasa Karena Anime One Piece?

Larangan ini hanya berlaku sehari dan telah dicabut oleh pemerintah China.

 


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds