Seperti inilah Keadaan Bumi Jika Manusia telah Punah untuk Selamanya


Manusia Musnah

Apakah kalian pernah membayang jika saat ini Bumi tidak di isi dengan Manusia? Dimana seluruh kota padat penduduk kehilangan keriuhannya. Misalnya saja jika Manusia punah karena Faktor bencana alam, senjata Biologis, atau mati seketika. Tentunya pasti pernah terbayang walau hanya sekali dalam khayalan kamu.

Untuk itulah, kali ini Dafunda#Gokil mengambil contoh gambaran dari berbagai sumber tentang bagaimana kondisi bumi setelah Manusia Punah. Artikel kali ini bukanlah tidak mendasar, Karena keadaan bumi ini berdasarkan perkiraan Ilmuwan Kontruksi, Ahli Biologi, dan Fisikawan ketika makhluk Khalifah Bumi Kehilangan tempatnya.

10 hari Setelah Manusia Punah

10 Tahun Setelah Manusia Punah

Banyak POM Bensin di berbagai Negara di seluruh Dunia mati total karena hilangnya pembangkit listrik, walaupun pembangkit listrik tenaga udara masih bisa bertahan untuk beberapa tahun kedepan. Makanan di Supermarket atau di tempat lain Mulai Membusuk, Hewan Peliharaan mulai keluar dari rumah untuk mencari makanan, Namun pada masa ini pula hewan peliharaan mati secara massal terkena seleksi alam.

ARTIKEL TERKAIT
10 Meme Nokia 3310 ini Mengingatkan Kita Kekuatan HP Nokia Yang Melegenda

6 Bulan Hingga 1 tahun Setelah Manusia Punah

setahun Setelah Manusia Punah

Enam bulan tanpa Manusia membuat hewan liar masuk kekawasan perkotaan, Predator kecil seperti Coyote dan Bobcats kemungkinan besar mulai menyisiri rumah-rumah. Selanjutnya spesies lain seperti serigala dan beruang mulai menetapkan wilayah kekuasaan mereka. Setelah 1 tahun berlalu, Tumbuhan mengambil alih berbagai sudut ruangan, banyak rumput yang tadiya terawat menjadi tumbuhan liar.

5 tahun Setelah Manusia Punah

5 Tahun Setelah Manusia Punah

Jalan raya kebanyakan hilang tertutup rumput liar. Seperti terjadi di Londong, Istana Buckingham akan dipenuhi dengan tanaman rambat maupun lumut. Di Moskow, Red Square akan berubah menjadi hijau karena tumbuhan yang terus subur. Di Kebun binatang, hewan berhasil melarikan diri. Binatang seperti singa, gajah, harimau, dan badak masih bertahan hidup di alam liar kalau mereka berhasil bermigrasi ke iklim selatan Amerika Serikat.

20 Selama Manusia tida ada di Muka Bumi

20 Tahun setelah manusia Punah

Struktur beton mulai retak dan runtuh sebagai siklus “Freeze and thaw” serta adanya serangan Vegetasi. tanpa manusia yang memelihara tanggul, Kota-kota dataran rendah seperti Ansterdam dan London akan tenggelam. Sebagian besar kerangka bangunan yang terbuat dari logam mulai berkorosi dan berkarat, jendela yang retak mulai berjatuhan dari bangunan.

ARTIKEL TERKAIT
Nih 10 Meme Ala Angela Lee, Cewek Cantik dengan Tingkah Konyol

25 Tahun Selama Manusia Menghilang dari Bumi

25 Tahun setelah Manusia Punah

Pada masa ini sebagian besar bangunan akan runtuh. walaupun begitu bebera hewan masih bertahan hidup, misalnya saja hewan peliharaan. Tapi Serigala yang mulai memasuki kawasaan perkotaan akan memburu mereka satu persatu untuk di makan.

40 Tahun Setelah itu…

40 Tahun Setelah Manusia Punah

Perabotan yang terbuat dari kayu mulai ambruk karena serangan jamur dan Infestasi Rayap. Yang terbuat dari batu sekalipun akan hancur retak dan memburuk karena terkena air hujan dan kotoran burung maupun paparan sinar matahari langsung (akibat Pergantian Iklim).

50 Tahun berikutnya…

50 Tahun setelah Manusia Punah

Tanpa adanya pemeliharaan, Kabel baja dari jembatan Brooklyn dan Golden gate bridge akan rapuh karena korosi dan struktur bangunan terancam runtuh.

75 Tahun Setelah Manusia tidak ambil bagian dalam dunia

75 Tahun setelah Manusia Punah

pada periode ini, sebagian besar dari sekitar 600 Juta Mobil yang ada di dunia akan berkarat dan menjadi rongsokan sampai kamu tidak mengenalinya lagi. walaupun ban Kempes karena menahun menahan beban mobil, karet sintetis dan komponen plastik akan masih tersisa selamab berabad-abad.

ARTIKEL TERKAIT
5 Foto Cosplayer Indonesia Ini Buktikan, Event Cosplay Bukan Cuma Tentang Anime

 

100 Tahun atau Satu Abad Setelah Manusia Meninggalkan muka Bumi

100 tahun Setelah Manusia Punah-min

Jembatan Brooklyn dan The Golden Gate Bridge akhirnya runtuh ketika kabel kawat berkarat putus dan tidak mampu menopang berat beton dan aspal jalan. Selain itu, barang-barang di dalam lemari seperti kertas dan film yang katanya bertahan 200 sampai 300 tahun akan rusak. karena perubahan suhu dan kelembapan akan mengurangi umurnya hingga separuh dari angka yang kami tulis.

 

1000 Tahun (1 Millenium) Setelah Manusia Musnah dari Bumi

1 Millenium atau 1000 Tahun setelah Manusia Punah

Setelah satu abad atau seribu tahun manusia tidak ada, hanya tinggal sedikit saja bukti nyata kehidupan manusia di muka bumi. Bahkan sinyal Radio dan Sinyal Televisi yang di pancarkan ke luar angkasa akan perlahan menghilanng. Semua bangunan yang di bangun oleh Manusia tidak akan di kenali lagi dan hanya tampak seperti pemandangan alam biasa.

Seperti itulah kira-kira keadaan bumi ketika Manusia Punah, memang terkesan lebih baik. Karena sejatinya kita adalah perusak bumi, saat kita menghilang perlahan alam mengambil alih kembali apa yang seharunya menjadi miliknya. Bagaimana menurut kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Bisa Kebanyang Kalau Bumi Berhenti Berputar ? Inilah Yang Akan Terjadi!

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Bingung
0
Bingung
Sedih
0
Sedih
Marah
0
Marah
Suka
0
Suka
Ngakak
0
Ngakak
Takjub
0
Takjub
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

0 Komentar

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik