Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit Yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Dafunda Gokil
in

Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero!

Dafunda Gokil – Bagaimana jika kalian divonis menderita penyakit yang sangat langka dan bahkan tak bisa diobati? Tentu rasa stres atau putus asa muncul dan membuat kita depresi. Dan akhirnya berpikiran untuk mengakhiri hidupnya yang sudah sangat menderita tersebut.

Tapi, apakah kalian tahu, ada sejumlah penyakit aneh dan bahkan tak bisa disembuhkan yang  membuat para penderitanya seperti mendapatkan sebuah kelebihan layaknya Superhero yang kita tonton setiap hari. Penasaran dengan kelebihan mereka karena penyakit tersebut? Berikut 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! Cek di bawah ini.

Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero!


1. Savant Syndrome

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Savant Syndrome - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Savant Syndrome adalah  kelainan langka yang memungkinkan penderitanya mengalami kelainan neurodevelopmental. Kelainan ini mirip seperti autisme dan Asperger syndrome. Orang yang menderita Savant syndrome menjadi bisa melakukan banyak hal. Contohnya seperti jago di musik, seni, kalkulasi, kartografi dan lain sebagainya.


2. Urbach-Wiethe Disease

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Urbach Wiethe Disease - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Urbach-Wiethe merupakan penyakit langka yang membuat penderitanya berubah layaknya superhero di film-film. Bagi orang yang menderita Urbach-Wiethe, maka orang tersebut tidak akan merasakan yang namanya rasa takut.

ARTIKEL TERKAIT
Ternyata Beginilah Wajah Orang yang Tinggal di Jepang 27 Ribu Tahun Lalu!

Bayangkan, kalian yang takut akan ketinggian, karena penyakit ini, kalian jadi tidak takut lagi dan senang mencoba melakukan olahraga yang berhubungan dengan ketinggian.


3. Muscle Hypertrophy Syndrome

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Muscle Hypertrophy Syndrome - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Muscle Hypertrophy Syndrome bisa membuat kalian erasa seperti Superman. Kelainan in idisebabkan oleh mutasi yang disebabkan oleh kurangnya lemak tubuh dan meningkatnya massa otot. Orang yang menderita kelainan ini memiliki massa otot 2 kali lebih besar daripada orang biasa.


4. Insensitivity Cold

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Insensitivity Cold - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Ingat dengan karakter superhero dari Marvel yang mendapat julukan Iceman? Superhero ini bisa mengeluarkan es dari tangannya, dan dirinya sama sekali tidak merasakan dingin. Jika kalian rajin menggali informasi di internet, kalian akan temukan sebuah penyakit yang memungkinkan penderitanya tak bisa merasakan dingin.

Penyakit ini bisa dikatakan mirip seperti Congenital analgesia yang tak bisa merasakan sakit. Hanya saja, dalam kasus ini lebih terkhususkan pada ketidakmampuan merasakan rasa dingin.

Kelainan ini dialami oleh Wim Hof, seorang pria Belanda yang mengaku bisa tahan dalam kondisi dingin. Hof membuktikan dengan cara berendam di es selama 2 jam, mendaki Gunung Mont Blanc hanya dengan celana pendek, dan berenang di bawah air es.

ARTIKEL TERKAIT
Bangga Luar Biasa, Atlet yang Ternyata Suami Istri ini Sumbang Emas di Asian Games 2018 Untuk Indonesia!

5. Polymelia

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Polymelia - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Bila kalian melihat ada seseorang yang terlahir dengan bonus anggota tubuh tertentu, misalnya seperti jari yang lebih dari 10, hidung 2, tangan lebih dari 2 dan lainnya, maka orang tersebut menderita kelainan yang disebut dengan Polymelia.

Anggota tubuh tambahan ini ada yang bermanfaat, ada juga yang tidak. Andaikan terlahir dengan tangan lebih dari 2, tentu ada kemungkinan kelebihan tangan ini bisa digunakan untuk membantu multitasking.

Ada sebuah kasus Polymelia yang terjadi di Pakistan dimana seorang bayi dilahirkan dengan jumlah kaki lebih dari 2.

Ada opsi untuk mengamputasi bagian tubuh yang berlebih, tapi ada orang yang memilih untuk mempertahankan anggota tubuh berlebih tersebut dengan pikiran bahwa anggota tubuh ini suatu saat akan berguna.


6. Vampire Disorder

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Vampire Disorder - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Vampire disorder atau Hypohidrotic Ectodermal Dysplasia adalah nama penyakit yang akan TahuPedia bahas. Penyakit ini membuat orang mengalami hal-hal yang dialami oleh vampir.

Misalnya, kulit yang pucat, gigi taring yang panjang, kuku panjang, rambut, dan kelenjar keringat. Orang yang mengalami HED biasanya bertubuh kurus, pucat, memiliki lingkaran hitam di mata, dan sensitif terhadap cahaya matahari.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah 7 Tingkatan Hacker Paling Mengerikan dari Seluruh Dunia, Kamu Termasuk yang Mana?

7. Stone Man Syndrome

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Stone Man Syndrome - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Stone man syndrome memiliki nama lain Fibrodysplasia ossificans progressiva. Ya, ini adalah salah satu penyakit langka lain yang bisa membuat seseorang seperti superhero.

Penyakit ini mempengaruhi kemampuan seseorang ketika menyembuhkan diri sendiri. Orang yang menderita penyakit ini, bila ia terluka, maka luka tersebut akan cepat sembuh.


8. Hyperthymesia

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Hyperthymesia - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Kekuatan memori atau ingatan seseorang berbeda satu dengan yang lainnya. Ada yang bisa mengingat dalam jangka waktu yang lama, ada yang tidak. Kalau punya kemampuan daya ingat yang luar biasa, tentu ini sangat luar biasa.

Coba bayangkan pelajaran sekolah yang segitu banyak, bisa tersimpan di otak dalam jangka waktu yang lama. Ada satu penyakit yang memungkinkan seseorang memiliki daya ingat yang sangat kuat. Penyakit tersebut dikenal dengan Hyperthymesia.

Penyakit satu ini membuat penderitanya mendapat berkah memori yang sangat kuat. Ini sangat langka, penderita penyakit ini bisa mengingat sesuatu dengan sangat mudah, dan ingatan tersebut bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

ARTIKEL TERKAIT
Penyembah Dajjal? Inilah 10 Agama Baru yang Paling Aneh di Dunia!

9. Congenital Analgesia

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Congenital Analgesia - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Rasa sakit adalah hal wajar yang dialami oleh manusia. Misalnya jatuh dari tangga, jari teriris pisau, kaki terkilir ketika olahraga, dan lain-lain.

Adalah suatu yang aneh apabila ada orang yang tak bisa merasakan rasa sakit. Nyatanya, ada kelainan yang bisa membuat seseorang tidak dapat merasakan rasa sakit sama sekali.

Kelainan tak bisa merasakan rasa sakit ini dinamakan Congenital analgesia. Kasus ini sebenarnya terbilang langka. Namun, di negara Swedia, terdapat 40 kasus yang terjadi di salah satu desa di negara tersebut.

Kelainan sangat berbahaya apabila terjadi pada anak kecil yang bisa melakukan hal-hal yang menyakiti diri mereka sendiri ketika bermain tanpa mereka sadari.


10. Foreign Accent Syndrome

Percaya Atau Tidak Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero Foreign Accent Syndrome - Percaya Atau Tidak? Inilah 10 Penyakit yang Mengubah Orang Layaknya Superhero! | Dafunda Gokil

Foreign accent syndrome adalah suatu sindrom yang membuat seseorang bisa berbicara dengan aksen dari suatu negara. Bukan disengaja, tapi justru karena tak disengaja. Menurut para ahli, hal ini bisa terjadi karena adanya cidera di kepala atau stroke. Orang yang mengalami Foreign accent syndrome mengubah posisi lidah mereka ketika berbicara.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi