Parah Banget! Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar Dalam Sejarah Dunia, Karena Apa Guy Fawkes
in

Parah Banget! Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia, Karena Apa?

Dafunda Gokil – Pernahkah kalian semua di khianati oleh seseorang atau siapapun? Pengkhianat merupakan orang yang tidak setia, tidak konsisten kepada orang lain. Pengkhianatan ini bisa ditujukan kepada negara, keluarga, hingga pada teman sendiri. Dalam mengkhianati, ada juga tingkat yang harus kita ketahui, ada yang masih bisa dimaafkan dan ada pula yang sangat dikutuk sehingga menjadi salah satu sumber keburukan untuk keluarga hingga keturunannya.

Pengkhianatan pun bisa terjadi dalam berbagai motif. Motif pengkhianat memberikan suatu konsekuensi yang berbeda-beda di setiap aksinya. Nah, di dunia ini ternyata ada beberapa orang yang merupakan pengkhianat terbesar dalam sejarah dunia sehingga perbuatannya masih terngiang-ngiang, tercatat dalam sejarah, dan tidak termaafkan. Penasaran siapa saja mereka? Berikut 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia, Karena Apa? Cek dibawah ini.

Parah Banget! Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia, Karena Apa?


1. Marcus Junius Brutus (Brutus)

Parah Banget Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia Karena Apa Marcus Junlus Brutus - Parah Banget! Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia, Karena Apa? | Dafunda Gokil

Yang pertama adalah Marcus Junius Brutus, seorang politikus yang hidup pada masa Romawi. Nama Brutus ini disejajarkan dengan nama Judas Iskariot karena telah melancarkan aksi pengkhianatan. Brutus mengkhianati Julius Caesar yang merupakan anaknya. Namun, publik menganggap Brutus merupakan anak haramnya.

ARTIKEL TERKAIT
Fir'aun Juga Gini? Inilah 5 Proses Mengerikan Pembuatan Mumi Mesir Kuno!

Dalam melancarkan aksinya, Brutus dibujuk oleh Cassius untuk membunuh orang yang paling menyayanginya yaitu Julius Caesar. Sebelum peristiwa pembunuhan tersebut terjadi, Brutus pernah dimaafkan berkali-kali oleh Caesar karena rasa sayang Caesar yang amat mendalam.

Sayangnya, Brutus tetap mengkhianati Caesar, orang yang telah melindungi serta menyayanginya. Sehingga nama Brutus dan Cassius masuk kedalam nama pengkhianat terbesar sepanjang masa. Nama tersebut menjadi sangat dibenci sehingga disejajarkan dengan pengkhianat besar lainnya yaitu Judas Iskariot versi Dante’s Inferno.


2. Wang Jingwei

Parah Banget Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia Karena Apa Wang Jinwei - Parah Banget! Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia, Karena Apa? | Dafunda Gokil

Wang Jingwei merupakan tokoh pengkhianat yang berasal dari China. Wang merupakan anggota suatu partai Nasionalis China yang menjabat sebagai sayap kiri Kuomintang. Wang menjadi simbol pengkhianat di negaranya sendiri pada masa awal China menjadi sebuah negara Republik.

Dalam perjalanan hidupnya, Wang bersaing dengan seseorang yang bernama Chiang Kai-Shek setelah Sun Yat Sen meninggal dunia. Motifnya yaitu ingin menguasai partai sehingga dapat dengan mudah menguasai negara. Namun, pada persaingan tersebut Wang mengalami kekalahan sehingga memberikan motivasi untuk mengkhianati bangsanya sendiri saat Jepang datang pada tahun 1937 untuk menguasai negara Tirai Bambu tersebut.

ARTIKEL TERKAIT
5 Fakta Tentang Ka'bah Secara Ilmiah, Dijamin akan Menggemparkan Jiwa Ragamu!

Wang mulai berkhianat pada negaranya dengan cara bersekongkol dengan Jepang. Sehingga Wang dijadikan sebagai penguasa negara boneka China. Tak lama setelah melakukan pengkhianatan tersebut, Wang meninggal dunia di tahun 1944 sebelum akhirnya Jepang menyerahkan diri pada Perang Dunia II setelah kalah telak di bom atom oleh Amerika Serikat.


3. Guy Fawkes

Parah Banget Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia Karena Apa Guy Fawkes - Parah Banget! Inilah 3 Tokoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Dunia, Karena Apa? | Dafunda Gokil

Apakah kalian tahu, orang baik tidaklah akan baik selamanya. Hal tersebut menggambarkan Guy Fawkes yang merupakan penganut Katolik yang sangat taat. Ketaatannya terlihat pada saat Ia ikut melawah Protestan Belanda dan Katolik Spanyol.

Setelah ikut perang melawan Katolik dan Protestan pada ‘Eighty years War’, Fawkes memiliki rencana lain yaitu akan membunuh Raja Protestan di Inggris King James I. Fawkes melancarkan aksinya setelah bertemu dengan Robert Catesby dan Thomas Wintour.

Namun, rencana tersebut harus gagal karena Fawkes tertangkap dan harus menerima kenyataan bahwa Ia dijatuhi hukuman mati. Sebelum dihukum, Fawkes melakukan pengkhianatan yaitu ‘Gunpowder Plot’ yaitu peledakan gedung parlemen Inggris pada tanggal 5 November 1605.

ARTIKEL TERKAIT
Imam ini Sholat Tarawih Sendirian Karena ditinggal Makmumnya, Kenapa?

Tapi Fawkes bunuh diri untuk menghindari hukuman penyiksaan sampai mati. Saat ingin dieksekusi ia melompat dari ketinggian. Pengkhianatan yang dilakukannya menjadi pengkhianatan terbesar di negara Inggris.

Hingga kini setiap tanggal 5 November yang merupakan hari kematian Fawkes diperingati dengan cara berpesta kembang api dan api unggun. Selain itu, Topeng Fawkes yang terkenal hingga sekarang ini dijadikan sebagai simbol untuk melawan kezaliman.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi