3 Pantai Instagramable di Aceh ini Cocok Buat Tempat Liburan Kamu!

Pantai Yang Indah Di Indonesia

Foto dengan background pemandangan pantai memang selalu menarik untuk di posting di Instagram. Terlebih lagi pantai tersebut ada di Indonesia, tentu bikin pengen untuk didatangi saat liburan tiba.

Indonesia sendiri sudah sangat banyak pantai yang indah dan sangat membantu untuk memberikan hasil jepretan bagi para Instagramable. Salah satu provinsi yang menawarkan akan keindahan pantainya adalah Aceh. Faktor letak geografis yang sedemikan rupa, membuat Aceh memiliki sederetan pantai dengan keindahan yang ekstotis dan mengagumkan.

Pantai Instagramable di Aceh Menjadi Pilihan Untuk Liburan

Aceh adalah provinsi yang terletak di ujung atas Pulau Sumatera. Dimana sebelah utara berbatasan dengan Teluk  Benggala, sebelah Timur berbatasan dengan Selat Malaka. Bagi kamu yang penasaran dengan keindahan pantai di Aceh, mungkin Dafunda Gokil akan memberikan gambaran kepada kamu bagaimana keadaan pantai disana. Bila belum memiliki tiket pesawat, langsung saja cek harga tiket pesawat terbaik di Airy. 

1. Pantai Sumur Tiga

Pantai Indah Di Aceh

Salah satu pandai yang indah di Aceh ini berada di Kecamatan Le Meulee, Sukajaya, Kota Sabang, Pulau Weh. Pantai dengan pasir putih ini berpadu dengan air laut berwarna hijau tosca memberikan panorama pantai yang begitu indah.

Selain itu alam bawah lautnya juga tidak kalah mengagumkan. Pantai ini sangat cocok buat kamu yang hobi snorkeling atau diving. Disini kamu akan bisa menikmati keindahan pantainya dan juga bisa duduk ditepi pantai sambil menunggu datangnya sunset. Dijamin liburan ke Aceh bakal menyenangkan deh. Untuk menuju ketempat tujuan, kamu bisa menyewa mobil atau dengan motor. Waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan dari kota Sabang adalah sekitaran 15 menit.


2. Pantai Iboih

Tempat Liburan Aceh

Jika kamu mengunjungi Aceh jangan lupa singgah ke tempat wisata satu ini yaitu pantai Iboih. Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Teupin Layeu yang terletak ditepi barat Pulau Weh, Provinsi Aceh. Selain menawarkan pemandangan pantai yang indah, Pantai Iboih juga terdapat alam laut yang mengagumkan. Menariknya lagi, karena dengan air laut yang jernih dan bersih kamu bisa menikmati terumbu karangnya tanpa harus berenang sekalipun.

Nah untuk menuju kesana, kamu bisa menggunakan transportasi kapal feri dari pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh menuju pelabuhan Balohan, Sabang. Sesampai di pelabuhan Balohan selanjutnya perjalanan menjutu pantai Iboih sekitar satu jam menggunakan angkutan umum.


3. Pantai Rubiah

Pantai Bagus Di Aceh

Pantai Rubiah juga menjadi pilihan tempat liburan yang menarik untuk di kunjungi. Pantai Rubiah terletak di Pulau Rubiah ini termasuk pulau yang kecil yang berada satu wilayah kota Sabang. Dari pusat kota Sabangm pulau ini memiliki jarak sekitar 23,5 kilometer.

Untuk menuju ke pantai Rubiah ini, kamu bisa menggunakan jasa angkutan perahu dari pantai Iboih atau Pantai Teupin Layeu. Harga sewa perahu tergantung dari jenis dan ukurannya. Bila kamu ingin menyewa perahu dengan kotak kaca bening dibawah perahu untuk melihat terumbu karang, harga sewanya sekitar Rp 350.000.


Itulah beberapa tempat wisata pantai yang indah wajib masuk kedalam daftar kunjungan kamu selama di Aceh.

ARTIKEL TERKAIT
Wanita Ini Mengunjungi Tempat Pengambilan Film Lord of The Rings, dan Inilah Hasilnya!

Ayo mulai berdiksusi