Nih 5 Fakta Orang Sarkastik yang Cenderung Lebih Cerdas dan Kreatif

fakta orang sarkastik

Sarkastik merupakan sifat yang dimiliki oleh seseorang yang suka ceplas-ceplos untuk membuat orang lain tersinggung. Namun ternyata, dari beberapa penelitian yang dilakukan oleh universitas seperti Universitas Luckily, Harvard, dan Columbia memaparkan sisi positif dari orang sarkastik tersebut.

Orang yang sarkastik ini cenderung lebih cerdas dan kreatif. Seorang dengan potensi sarkastik bisa dengan mudah mengespresikan dirinya secara jujur dan natural. Tak hanya bisa menciptakan konflik antar sesama, namun orang sarkastik ini juga bisa mencari solusi dengan kreatif.

Pemerhati, Pendengar, dan Pembicara yang handal

Orang yang memiliki sifat sarkastik ini biasanya peka terhadap detil suatu kejadian di sekitarnya. Hal itu yang menjadikan dirinya mudah untuk mengumpulkan bahan sindiran atau olokan, mulai dari reaksi wajah, nada suara, sampai gerakan tubuh.

Nah, berikut 5 fakta orang sarkastik juga punya kelebihan.

Orang sarkastik memiliki kemampuan prediksi yang baik

fakta orang sarkastik 1

Menurut Dr. Shaman-Tsoory, seorang psikolog dari Universitas Haifa, pemahaman tentang alasan pemikiran dan perasaan berkaitan dengan kemampuan kita mengerti sarkastik. Jadi, seorang sarkastik memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Sebagai contoh, akan sangat sulit untuk berbohong kepada mereka, karena orang sarkastik mengerti gerak-gerik dan bahasa non verbal saat kita berbohong dibandingkan orang lain.

Orang sarkastik merupakan pemecah masalah yang hebat

fakta orang sarkastik 2

Bagaimana perasaanmu jika mempunyai teman yang sarkastik? Pasti jengkel dan menyebalkan. Namun pernahkah kalian memperhatikan kalau dirinya lebih mudah memecahkan masalah. Mereka bisa membantu memecahkan masalah dengan mengedepankan rasionalitas dan akurasi yang tepat.

Orang sarkastik tidak mudah tersinggung

fakta orang sarkastik 3

Mungkin karena terlalu sering melakukannya, orang sarkastik ini lebih cerdas membedakan mana yang namanya guyonan atau candaan mana yang namanya ejekan. Sehingga mereka tidak akan menelan suatu pernyataan mentah-mentah seperti orang bodoh lainnya.

Orang sarkastik pandai bersilat lidah

fakta orang sarkastik 4

Bersilat lidah di sini bukan hanya sekedar berbohong. Orang sarkastik ini sangat pintar mengolah kata sehingga pernyataan sindiran hanya menjadi guyonan yang terasa lucu di telinga kita. Yah, buat kamu yang punya teman seperti ini, mohon bersabar ini ujian!

Orang sarkastik merupakan teman sejati

fakta orang sarkastik 5

Walaupun sering menyakiti perasaan, orang sarkastik jago memilih teman loh. Dengan pemikiran yang tajam, dia tau mana yang “sekedar teman” mana yang “benar-benar teman”. Jadi, percayalah pada mereka!

Dari penelitian tersebut, para ahli menyatakan bahwa menjadi orang sarkastik memang menunjukkan bahwa dia itu cerdas. Namun, dia tidak boleh menunjukkan wataknya karena sebelum hubungan pertemanan terjalin, dia akan adu jotos duluan akibat kesan pertama yang buruk.

ARTIKEL TERKAIT
Bandingkan Kumpulan Foto Profesional Dan Amatir Ini, Siapa Yang Lebih Macho?

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi