NewsViral

Pertama Kali dalam Sejarah, Kim Jong Un Menyeberang ke Korea Selatan!

Baru – baru ini, setelah 60 tahun lamanya akhirnya sejarah pun terukir antara Korea Selatan dan Utara. Kalian pasti tahu bahwa sudah kurang lebih 60 tahun lamanya Korea Utara dan Selatan tidak pernah berdamai dan selalu dihujani konflik satu sama lain. Tepat pada hari ini,  Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In menggelar pertemuan di daerah perbatasan kedua negara tersebut.

Tentu saja Pertemuan Kim Jong Un dan Moon Jae In menjadi momen bersejarah. Untuk pertama kali, Pemimpin Tertinggi Korea Utara melangkah masuk ke Korea Selatan. Kim Jong Un sempat berjalan menuju Korea Selatan kemudian Moon Jae In menyambutnya. Mereka berjabat tangan dan tersenyum ke arah kamera. Setelah itu, giliran Moon Jae In melangkah masuk Korea Utara. Aksi Moon Jae In terbilang spontan karena dimulai dari candaan seperti dilaporkan The Guardian.

31398258 10212065565061556 847878204097036288 N

“Kamu telah datang ke Korea Selatan, kapan saya bisa masuk ke Korea Utara?” tanya Moon Jae In. “Mungkin sekarang waktu yang tepat bagimu masuk daerah Korea Utara,” jawab Kim Jong Un. Mereka pun bergandengan tangan sambil melangkah ke Korea Utara.” sebut Kim Jong Un

“Ini adalah aksi menyentuh. Semoga semuanya bisa terselesaikan dengan baik,” kata seorang netizen. “Saya mulai menangis…perasaan yang aneh,” ucap salah satu netizen. “Saya terus menangis,” tambah netizen lain.

Pertama Kali Dalam Sejarah, Kim Jong Un Menyeberang Ke Korea Selatan! Dafunda Com

Pertemuan Kim Jong Un dan Moon Jae In langsung mendapat sorotan netizen Korea Selatan. Seperti terlihat dari situs Nate, banyak netizen mengaku terharu melihat keakraban mereka berdua. Pertemuan Kim Jong Un dan Moon Jae In merupakan bagian dari negosiasi pertama kedua negara tersebut. Mereka menggelar diskusi terkait perdamaian permanen dan penghapusan penggunaan senjata nuklir antara Korea Utara dan Selatan. Selamat kepada Korea Selatan dan Korea Utara, semoga perdamaian ini tetap berlanjut dimasa yang akan mendatang.

Baca juga:  Reza Oktovian Ketahuan Plagiat Lagu G-Dragon 'BULLSH*T' Oleh Netizen?

 

Related Posts

Leave Comment