Mulai Sekarang Jangan Kebanyakan Makan Es Kepal Milo, Karena Bisa Bisa Kamu Masuk RS Kayak Cowok Ini! Resiko Es Kepal Milo

Mulai Sekarang, Jangan Kebanyakan Makan Es Kepal Milo! Karena Bisa-Bisa Kamu Masuk RS Kayak Cowok Ini!


Baru – baru ini, warganet dihebohkan dengan adanya cemilan baru yang memiliki kalori sekelas nasi padang, cemilan tersebut dinamakan Es Kepal Milo. Seperti namanya, rasa yang manis karena dicampur dengan cokelat, susu, dan beberapa topping lain, ditambah dengan kesegaran yang bikin otak terasa beku, membuat banyak orang rela antre untuk mendapatkan semangkuk Es Kepal Milo yang memiliki harga terjangkau dan kalori yang sangat banyak untuk tubuh.

Terlebih lagi, cuaca di Indonesia yang sekarang diterpa musim panas yang sangat panjang, Es Kepal Milo menjadi salah satu cemilan yang sangat banyak diminati oleh para anak – anak dan remaja di Indonesia. Tapi, kamu harus tetap waspada akan efek samping yang ditimbulkan kalau kamu malah ketagihan dan mengonsumsi cemilan ini secara berlebihan. Seperti yang dialami pria Malaysia bernama Hanafi ini. Karena terlalu menggemari Milo, dia pun terpaksa berakhir di rumah sakit dan menjalani operasi.

Mulai Sekarang Jangan Kebanyakan Makan Es Kepal Milo, Karena Bisa Bisa Kamu Masuk RS Kayak Cowok Ini! Rumah Sakit

Jika dilihat dari statusnya, pria bernama Hanafi ini terpaksa dirawat di rumah sakit dan menjalani operasi karena penyakit Sinus. Penyakit ini muncul karena dia doyan banget mencicipi makanan dengan kadar gula yang tinggi, seperti Es Kepal Milo dan minuman manis dan instant lainnya.

BACA
Penyembah Dajjal? Inilah 10 Agama Baru yang Paling Aneh di Dunia!

Saking udah kecanduannya dengan Milo, dia rutin meminum beberapa gelas susu Milo dalam satu hari. Dia juga sering memakan Es Kepal yang masih disambung dengan meminum susu hangat tak lama kemudian. Akibatnya, kebiasaan ini membuat penyakit sinusnya bertambah parah hingga hidungnya membengkak dan membuat dia sulit bernapas.

Berdasarkan penjelasan dari dokternya, Minum terlalu banyak minuman instan dengan kadar gula yang tinggi bisa membuat tekanan darah meningkat. Kuman juga dapat menyebar dengan mudah di makanan atau minuman yang memiliki konsentrasi gula yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan infeksi.Mulai Sekarang Jangan Kebanyakan Makan Es Kepal Milo, Karena Bisa Bisa Kamu Masuk RS Kayak Cowok Ini! Hanafu

Karena penyakit Hanafi semakin bertambah parah dan mulai menyerang mata, dokter pun memutuskan melakukan operasi yang untungnya berhasil. Dia juga meminta kepada Hanafi agar tidak lagi mengulangi kebiasaannya minum minuman instan dengan kadar gula tinggi.

Memang minuman instan yang tersedia dengan mudah di toko atau minimarket sering membuat kita tergoda membeli. Dari yang tadinya cuma beli sekali seminggu, sekarang malah beli tiap hari. Padahal, kebiasaan ini berbahaya.

BACA
10 Gambaran Kehidupan Zaman Dulu dan Zaman Sekarang (Bagian 2)

Tubuh tidak dirancang untuk menerima minuman campuran dalam jumlah banyak. Tubuh itu lebih membutuhkan air putih. Jadi, mulai sekarang, berhati – hatilah dalam mengkomsumsi cemilan yang memiliki kadar gula yang sangat banyak. Terlebih lagi, yang memiliki kalori yang sangat banyak.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
1
Suka
Marah Marah
0
Marah
Syaipul.A

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds