Dihukum Mati Ketika Berusia 14 Tahun, Ternyata Remaja Ini Gak Bersalah, Kasusnya Baru Terbongkar Setelah 70 Tahun! Dafunda Gokil

Dihukum Mati Ketika Berusia 14 Tahun, Ternyata Remaja ini Gak Bersalah, Kasusnya Baru Terbongkar setelah 70 Tahun!


Dafunda Gokil – Stinney, anak yang berusia 14 tahun ini ditangkap polisi dikarenakan dua gadis kulit putih yang masih muda ditemukan dibunuh secara brutal. Gadis-gadis itu dipukuli pada bagian kepala dan dibuang di parit. Awalnya, tuduhan ini menuju ke Stinney karena saat kejadian ia berada di dekat lokasi.

Saat itu, ia bersama saudara perempuannya yang bernama Amie Ruffner yang sekarang berusia 77 tahun tengah menyaksikan sapi keluarga mereka makan rumput di dekat beberapa rel kereta api, di dekat rumah mereka ketika kedua gadis yang mati itu mengendarai sepeda mereka.

Tak hanya berada di dekat lokasi, Stinney juga dilaporkan mengambil barang bukti yang digunakan untuk membunuh kedua gadis tersebut, yakni berupa sepotong besi.

Saya menangkap seorang anak laki-laki dengan nama George Stinney,” kata seorang petugas penegak hukum bernama HS Newman dalam pernyataan tertulis.

“Dia kemudian membuat pengakuan dan memberi tahu saya di mana menemukan sepotong besi sepanjang 15 inci.” “Dia mengatakan dia meletakkannya di selokan sekitar enam kaki dari sepeda.”

Atas pengakuan itulah, Stinney dinyatakan bersalah atas pembunuhan Betty Juni Binnicker (11) dan Mary Emma Thames (8) pada 24 April 1944 dan dijatuhi hukuman mati dengan listrik. Dan ketika saklar dinyalakan, guncangan itu merobohkan tubuh Stinney, memperlihatkan wajahnya yang penuh air mata. Dia menjadi orang termuda di zaman modern untuk dihukum mati.

BACA
Foto Wanita yang Sedang Salat di Gereja Viral! Begini Tanggapan MUI

70 tahun setelah hukuman matinya, fakta baru justru terungkap terkait status Stinney yang tidak bersalah. Fakta ini berhasil dibongkar oleh sejarawan George Frierson, seorang anggota dewan sekolah setempat yang dibesarkan di kampung halaman Stinney. Mantan teman satu sel Stinney mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bocah itu membantah tuduhan itu.

“Saya tidak, tidak melakukannya,” kata Willford Hunter yang menirukan apa yang Stinney katakana saat itu.

Dia berkata, “Mengapa mereka mau membunuh saya untuk sesuatu yang tidak saya lakukan?”

“Ini adalah pendapat profesional saya, dengan tingkat kepastian medis yang wajar, bahwa pengakuan yang diberikan oleh George Stinney Jr. pada atau sekitar 24 Maret 1944, paling baik dikarakteristikkan sebagai pengakuan patuh dan palsu,” kata Amanda Sales kepada pengadilan.

“Itu tidak bisa diandalkan.”


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
2
Suka
Marah Marah
0
Marah
Syaipul.A

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds