Berani Kesana Inilah 5 Kota Yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia! Dafunda Gokil
in

Berani Kesana? Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia!

Dafunda Gokil – Apakah kalian pernah mendengar sebuah kota dengan julukan neraka dunia? Bukan tanpa alasan, diujuli neraka dunia akrena kehiduran di kota ataupun negara tersebut sangatlah besar. Orang biasa ataupun tidak memiliki rasa berjuang tidak akan mampu tinggal disana. Seperti contohnya Port Moresby ataupun Papua Nugini.

Port Moresby sendiri terkenal karena disana memiliki ribuan gangster yang sangat kejam. Peraturan atau apapun bebas dilanggar oleh orang yang mempunyai kuasa. Nah, tentu saja alasan kota – kota dijuluki neraka dunia memiliki alasan yang berbeda – beda. Penasaran dengan hal itu? Berikut 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia! Cek di bawah ini.

Berani Kesana? Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia!


1. Centralia

Berani Kesana Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia Centralia - Berani Kesana? Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia! | Dafunda Gokil

Yang pertama adalah Centralia adalah salah satu kota yang masuk dalam wilayah negara bagian Pennsylvania. Dulunya adalah kota tambang maju berpenduduk 1.000 jiwa. Tapi, sekarang kota tersebut mendapat gelar neraka dunia. Apa alasannya? Berawal dari kebakaran tambang batu bara yang terjadi 50 tahun lalu. Api yang berkobar di bawah tanah tersebut tak pernah padam hingga kini dan terus menelan korban.

ARTIKEL TERKAIT
Foto Pria Keluar dari Rumah Pakai Handuk saat Gempa Viral di Dunia Maya

alan aspal menjadi retak dan keluar asap, bangunan ditinggalkan, serta peringatan akan tanah yang bisa longsor kapan saja ada di mana-mana. Di tempat ini lebih banyak kuburan dibanding penghuninya yang hanya tinggal belasan orang saja.



2. Linfen – Tiongkok

Berani Kesana Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia Linfen - Berani Kesana? Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia! | Dafunda Gokil

Siapa yang kira, ternyata Tiongkok juga dijuluki neraka dunia, terutama kota Linfen. Sekarang, setiap penduduk diwajibkan memakai sebuah masker. Kenapa? Kota Linfen memiliki udara yang sangat buruk. Dan bahkan tidak bisa dibayangkan.



3. Kamboja

Berani Kesana Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia Kamboja - Berani Kesana? Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia! | Dafunda Gokil

Apakah benar negara Kamboja juga termasuk negara yang dijuluki neraka dunia? Apakah alasannya, ternyata menyimpan sejarah kelam yang terlewatkan oleh mata dunia. Di Kamboja pernah terjadi pembantaian yang menewaskan 2 juta orang yang tak bersalah. Hal itu terjadi pada rezim Khmer Merah.

Bahkan ketika salah satu diktator bernama Pol Pot memerintah Kamboja. Hanya dalam hitungan 4 tahun saja ia sudah menewaskan jutaan jiwa, mulai dari yang kelaparan, dibantai tanpa sebab, serta rumah tahanan dan sekolahan yang dijadikan sebagai tempat meregang nyawa.

ARTIKEL TERKAIT
Hewan Surga, Inilah 4 Fakta Mengejutkan Kambing Ganti Ismail Ketika Disembelih oleh Nabi Ibrahim!

4. Bujumbura

Berani Kesana Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia Bujumbura - Berani Kesana? Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia! | Dafunda Gokil

Kenapa Bujumbura bisa masuk kriteria negara neraka dunia? Tahukah kalian, ternyata disana Miskin, tak bahagia, kejahatan ada di setiap sudut kehidupan setiap orang. Kota ini terletak di Afrika, dan disebut – sebut tempat paling buruk yang ada di dunia ini.



5. Chernobyl

Berani Kesana Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia Chernobyl - Berani Kesana? Inilah 5 Kota yang Dijuluki Sebagai Neraka Dunia! | Dafunda Gokil

Di dunia ini, terdapat kota mati yang bernama Chernobyl,  sebuah kota di Uni Sovyet yang pernah mengalami kejadian yang sangat mengerikan. Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir yang ada di kota tersebut mengalami kebocoran, hingga disebut sebagai tragedi nuklir terburuk sepanjang peradaban sejarah.

Penduduk yang jumlahnya mencapai 48 ribu jiwa ini harus diungsikan agar tidak terkena radiasi hebat yang ketika itu sudah menyebar ke mana-mana. Kota ini kemudian menjadi kota mati yang ditinggalkan hingga sekarang.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi