Yakin Kuat Inilah 3 Negara Dengan Waktu Puasa Terlama Di Dunia, Ada Yang Sampai 23 Jam Loh! Dafunda Gokil
in

Yakin Kuat? Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Sampai 23 Jam Loh!

Dafunda Gokil – Umat Muslim di dunia ini semuanya tengah melaksanakan puasa Ramadan selama satu bulan penuh. Dibulan yang penuh berkah ini, waktu yang tepat untuk bertaubat ataupun mencari amal untuk di akhirat nanti. Ketika berpuasa, umat Muslim diwajibkan menahan hawa nafsunya, mulai dari sebelum matahari terbit hingga matahari terbenam.

Tetapi, apakah kalian tahu bahwa durasi puasa pun berbeda-beda tiap negara, tergantung musim ketika Ramadan tiba. Ketika musim panas, waktu berpuasa biasanya jauh lebih lama karena hari yang lebih panjang, tergantung di negara mana mereka tinggal. Oleh karena itu, ada beberapa negara di dunia ini yang punya waktu lebih lama dibandingkan negara lainnya. Penasaran negara – negara manakah yang menjalani puasa lebih lama dari lainnya? Cek dibawah ini.

Yakin Kuat? Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Sampai 23 Jam Loh!


1. Finlandia

Yakin Kuat Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia Ada yang Sampai 23 Jam Loh Finlandia - Yakin Kuat? Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Sampai 23 Jam Loh! | Dafunda Gokil

Finlandia menjadi salah satu negara yang menjalani puasa paling lama dibandingkan negara lainnya. Puasa di Finlandia bisa mencapai 23 jam, dimulai pada pukul 1 dini hari dan baru berbuka pukul 12 malam keesokan harinya. Pada tahun 2016 lalu, umat Muslim Finlandia bahkan berpuasa selama 23 jam 5 menit, karena jarak waktu dari matahari tenggelam hingga matahari terbit hanya 55 menit lamanya.

ARTIKEL TERKAIT
12 Meme Minta Maaf Menjelang Puasa Ini Bikin Kamu Terhibur

2. Islandia

Yakin Kuat Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia Ada yang Sampai 23 Jam Loh Islandia - Yakin Kuat? Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Sampai 23 Jam Loh! | Dafunda Gokil

Islandia menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi para traveller karena keindahannya. Tetapi, apakah kalian tahu bahwa Islandia juga termasuk negara yang menjalani puasa sangat lama dibandingkan lainnya. Jika umat Muslim Finlandia berpuasa selama 23 jam lamanya, maka umat Muslim Islandia berpuasa satu jam lebih pendek, yakni 22 jam.


3. Swedia

Yakin Kuat Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia Ada yang Sampai 23 Jam Loh Swedia - Yakin Kuat? Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Sampai 23 Jam Loh! | Dafunda Gokil

Swedia menjadi negara ketiga dalam hal ini.  Seperti negara-negara Nordik yang lain, Swedia juga punya waktu puasa yang lama. Negara yang mempunyai populasi Muslim sebesar 5 persen ini punya waktu puasa selama 20 jam loh.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi