Selain Yusuf AS, Inilah 3 Nabi yang Memiliki Ketampanan Tak Tertandingi!


Selain Yusuf As, Inilah 3 Nabi Yang Memiliki Ketampanan Tak Tertandingi! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Berbicara mengenai pria tampan dan mempesona, tentu banyak sekali bahkan tak terhitung di dunia ini. Tetapi, tetap saja, Nabi Yusuf adalah pria tertampan yang ada di dunia ini. Karena, menurut kisahnya, Yusuf memiliki ketampanan seperti malaikat yang mampu membuat perempuan tak sadarkan diri melukai tangan mereka sendiri.

Tetapi, jangan salah loh, karena menurut sejarah ada beberapa Nabi yang juga memiliki paras yang tampan dan bisa menandingi Nabi Yusuf A.s. Penasaran dengan hal tersebut? Berikut 3 Nabi yang Memiliki Ketampanan Tak Tertandingi! Cek di bawah ini.

Selain Yusuf AS, Inilah 3 Nabi yang Memiliki Ketampanan Tak Tertandingi!


1. Nabi Ibrahim A.s

Selain Yusuf AS, Inilah 3 Nabi Yang Memiliki Ketampanan Tak Tertandingi! Nabi Ibrahim
Ilusirasi Pria Tampan

Yang pertama adalah Nabi Ibrahim A.s, Awalnya hal ini diketahui saat para sahabat bertanya kepada Rosullulah mengenai rupa Nabi Ibrahim. Rosulullah menjawab dengan menyuruh para sahabat untuk melihat diri rosul sendiri.

Hal tersebut bisa dikatakan bahwa nabi Ibrahim memiliki kadar ketampanan yang sama seperti Nabi Muhammad, dan walau bagaimanapun garis keturunan rosul memang datangnya dari Nabi Ibrahim.

ARTIKEL TERKAIT •
Wajib Tahu! Inilah 7 Agama Asli di Indonesia yang Tidak Pernah Diakui, Kenapa?

2. Nabi Adam A.s

Selain Yusuf AS, Inilah 3 Nabi Yang Memiliki Ketampanan Tak Tertandingi! Nabi Adam
Ilusirasi Pria Tampan

Yang kedua adalah Nabi Adam A.s, manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nah, mengenai rupa wajah Nabi Adam, ada dua hadits shahih yang menjelaskan bahwa Allah menciptakan Adam sebagai cerminan dari wajah-Nya (diri-Nya).

Tapi, yang kita bahas ini bukan ‘wajah’ dalam arti fisik. Hal tersebut bisa menunjukkan betapa indah rupa nabi yang pertama ini. Hadits tersebut juga ditafsirkan bahwa ketampanan Yusuf hanyalah separuh dari keelokan wajah Nabi Adam AS. Gimana menurut kalian?


3. Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad

Yang terakhir adalah Nabi Muhammad SAW. Nabi akhir zaman ini dinobatkan sebagai manusia paling sempurna di atas dunia. Para ilmuwan barat bahkan sepakat jika Muhammad adalah orang paling berpengaruh sepanjang sejarah.

Ia tak hanya rupawan wajah saja, tetapi juga hati, kelakuannya menjadi teladan semua umat. Jika nabi Yusuf mampu membuat puluhan wanita melukai dirinya, maka Nabi Muhammad tak bisa dilukiskan wajahnya. Dalam setiap cerita ia hanya digambarkan dengan cahaya.

“Dia sungguh elok. Wajahnya berseri-seri. Bagus perawakannya, tidak gemuk, tidak kecil kepalanya, tampan rupawan. Bola matanya hitam legam, bulu matanya panjang. Suaranya agak serak-serak, dan lehernya jenjang. Jenggotnya lebat, matanya jeli bagaikan bercelak. Alisnya panjang melengkung dengan kedua ujung yang bertemu, rambutnya hitam legam”.

ARTIKEL TERKAIT •
Bangga Luar Biasa, Atlet yang Ternyata Suami Istri ini Sumbang Emas di Asian Games 2018 Untuk Indonesia!

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Bingung
0
Bingung
Sedih
0
Sedih
Marah
0
Marah
Suka
0
Suka
Ngakak
0
Ngakak
Takjub
0
Takjub
Syaipul.A

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

0 Komentar

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik