Hingga Bunuh Diri, Inilah 6 Fakta Tentang Momo Challenge Yang Viral Di Sosial Media! Dafunda Gokil
in , ,

Mengajak Bunuh Diri, Inilah 6 Fakta Tentang Momo Challenge yang Viral di Sosial Media!

Dafunda Gokil – Kalian pasti tahu bahwa baru – baru ini warganet dihebohkan dengan adanya tantangan baru yang lebih berbahaya setelah Kiki Challenge viral di sosial media kemarin.  Kali ini, sebuah tantangan tersebut mewajibkan kita untuk melukai diri sendiri bahkan hingga bunuh diri. Tahukah kalian, tantangan satu ini pernah memakan korban tepatnya di negara Argentina.

Di balik tantangan menyeramkan tersebut, ada beberapa fakta menarik loh tentang Momo Challenge yang viral di sosial media beberapa hari ini. Sebelum itu, kami himbau agar kalian tidak melakukan tantangan yang sangat mengerikan ini dikarenakan sangat berbahaya bahkan bisa sampai bunuh diri. Penasaran dengan faktanya? Berikut ini 6 Fakta Tentang Momo Challenge yang Viral di Sosial Media! Cek di bawah ini.

Mengajak Bunuh Diri, Inilah 6 Fakta Tentang Momo Challenge yang Viral di Sosial Media!


1. Berasal dari Jepang!

Hingga sekarang, tidak ada satupun orang yang tahu dari mana asal Challenge yang sangat mengerikan ini. Tetapi, sebagian orang beranggapan bahwa tantangan ini berasal dari negara Jepang. Itu dikarenakan nama dan sebuah foto yang diperkirakan berasal dari Jepang.

ARTIKEL TERKAIT
Bikin Geger! Seorang Pemuda Cengceremen Ancam Tembak Presiden Jokowi

Tetapi, ada juga orang yang berpendapat bahwa Challenge ini berasal dari sebuah grub Facebook. Nah, para anggota grup tersebut ditantang untuk melakukan komunikasi kepada siapapapun dengan nomor yang tidak dikenal sebelumnya. Setelah terkirim, baru sang Momo akan memberikan balasan dengan gambar yang menyeramkan dan bermuatan kekerasan.


2. Tantangan mengerikan yang berasal dari WhatsApp!

Seperti yang diketahui permainan ini awalnya menantang orang untuk menghubungi sosok misterius bernama Momo melalui WhatsApp. Setelahnya, mereka akan mendapatkan serangkaian tantangan yang harus dilakukan dalam beberapa hari. Nah, setelah diselidiki, nomor Momo tersebut berasal dari negara Jepang, Kolombia dan Meksiko. Hati-hati setelah mengetahui hal ini ya teman-teman.


3. Mirip Blue Whale Challenge!

Pada tahun 2017 lalu, ada sebuah tantangan mengerikan juga yang sempat viral. Tantangan tersebut bernama Blue Whale, hal yang sama pun terjadi pada Momo Challenge. Mereka memaksa para pengguna untuk menyiksa dirinya atau informasi pribadinya akan tersebar di internet.

Demikian juga halnya dengan Momo Challenge, sosok Momo akan mengirimkan serangkaian foto atau tantangan via WhatsApp yang menyuruh korban menyakiti dirinya sendiri, misalnya perintah mengirimkan foto mengikatkan kain di leher.

ARTIKEL TERKAIT
Heboh! Hujan Hanya Guyur 1 Rumah di Depok, Disangka Mukjizat Eh Tapi Malah Bikin Ngakak!

4. Memakai foto yang mengerikan!

Berbicara mengenai foto ataupun profil Momo pada WhatsApp, seperti yang diketahui ia menggunakan  foto boneka perempuan aneh, berambut hitam panjang, dengan bola mata yang menonjol dan sangat seram. Foto tersebut diduga dibuat oleh seorang seniman di Jepang bernama  Midori Hayashi. Tetapi, Hayashi malahan membantah tentang rumor ini. Ia bahkan mengaku tidak ada urusan dengan Challenge ini ataupun Link Factory.


5. Jadi perbincangan publik!

Setelah berselang dua tahun,  foto tersebut menjadi bagian penting dari aplikasi Momo. Foto tersebut baru menjadi perhatian ketika pengguna Reddit AlmightySosa00 mengunggah foto itu ke subreddit r/creepy pada 10 Juli 2018. Hanya dalam waktu 48 jam di posting, gambar itu mengantongi 4.700 vote dan 900 komentar.

Sehari kemudian, YouTuber ReignBot meng-upload video foto itu dengan judul “Exploring the Momo Situation.” Dalam videonya, ia menyisipkan cerita rakyat dan nomor ponsel WhatsApp tersebut. ReignBot menyebutkan, penyebaran foto Momo ini sulit untuk ditelusuri. Mengerikan ya teman-teman, semoga aja tidak akan ada lagi tantangan yang membahayakan kita.

ARTIKEL TERKAIT
Foto Wanita yang Sedang Salat di Gereja Viral! Begini Tanggapan MUI

6. Kasus bunuh diri

Nah yang terakhir, ketakukan banyak orang akhirnya terjadi. Ternyata Momo Challenge telah memakan seorang korban di Argentina. Seperti yang dilaporkan oleh Fox News, seorang gadis berusia 12 tahun bunuh diri di distrik Escobar, di kota Ingeniero Maschwitz karena berhubungan dengan tantangan itu.

Gadis itu tewas dengan menggantung dirinya di pohon halaman belakang rumahnya. The Buenos Aires Times melaporkan, ia merekam aksinya di smartphone sebelum bunuh diri.


Oleh karena itu, kami menghimbau untuk para orang tua agar tetap mengawasi anak-anak agar tidak melakukan permainan ini. Juga diharapkan bagi muda-mudi Dafunda Gokil untuk melakukan sesuatu yang lebih baik seperti melatih bakat atau hobi yang lebih bermanfaat. Semoga fenomena Momo Challenge cepat mereda dan tidak ada lagi korban jiwa, khususnya di Indonesia.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi