Menteri Susi pudjiastuti Muncul Dalam Rilisan Terbaru Komik Golgo 13 Buatan Jepang

Bususi 01 Min

Kita mengenal sosok Susi pudjiastuti sebagai menteri kelautan dan perikanan indonesia. Bu Susi emang terkenal karena ketegasanya membasmi kapal illegal Fishing yang masuk ke wilayah indonesia. Keberanian Bu susi  akhirnya mendapat sorotan disalah satu media Jepang.

Bahkan para Netizen Jepang yang menonton siaran tersebut mengangap Bu Susi mirip dengan sosok Balalaika dari seri anime Black lagoon. Selain itu, Bu menteri juga menarik perhatian Takao saito yang merupakan pengarang dari Golgo 13 yang akhirnya membuat karakter yang terinsipirasi darinya.

Seorang Pria berkebangsaan jepang dengan akun twitter @Iwanpalsu yang fasih berbahasa Indonesia ini. Mengungah pertama kali penampakan Bu susi di manga golgo 13 di salah satu akun twitter-nya.

Inilah beberapa penampakan karakter Menteri Susi pudjiastuti  di Komik Golgo 13

 

Kurang lebih beginilah percakapan antara bu susi dengan para wartawan seperti komik di atas :

Wartawan : bu menteri, apakah benar kapal-kapal yang ilegal akan di hancurkan?
Bu menteri : ya, saya tidak bercanda..
Bu menteri : mari kita perlihatkan beginilah jadinya jika melakukan hal-hal yang ilegal
Wartawan : selain kapal malaysia dan vietnam .. ada kapal RRC juga..
Bu menteri : RRC sekalipun, kalau berbuat kriminal, akan jadi seperti ini” *BOOOM* ”

Golgo 13  Adalah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Takao Saito, yang diterbitkan di majalah Big Comic Shogakukan sejak Oktober 1968. Pada tahun 1975, manga ini telah memenangkan 21 Shogakukan Manga Award untuk manga umum dan  menjadikannya seri manga terlaris kedua dalam sejarah Jepang. Manga satu ini masih berlanjut hingga sekarang.

Setelah baca komik ini pastinya Bu susi bisa menjadi saingan berat dari karakter Balalaika dari seri Black Lagoon ya guys.

ARTIKEL TERKAIT
Salah Gak Ada dalam Kamus Cewek, 10 Meme Ini Buktinya!

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi