Mengenal Jopok, Gangster paling Ditakuti di Korea Selatan yang Setara dengan Yakuza Jepang!


Mengenal Jopok, Gangster Paling Ditakuti Di Korea Selatan Yang Setara Dengan Yakuza Jepang! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Nama Gangster yang berasal dari JepangYakuza‘ sudah mendunia bahkan sangat sulit untuk dihapus namanya. Mereka telah menguasai berbagai daerah di Jepang dan memiliki peraturan yang dibikin oleh ketua mereka. Tapi, jika berbicara mengenai Gangster, tentu setiap negara memiliki kelompok – kelompok tertentu yang tak kalah mematikan.

Seperti halnya jika di barat mereka mungkin layaknya mafia, atau preman dalam istilah tanah air. Ternyata Korea Selatan juga tak kalah mematikan loh. Mereka menamakan diri sebagai Jojik-Polyeokbaeatau lebih dikenal dengan Jopok. Tahukah fakta tentang Gangster yang sangat sangar ini? Bahkan, mereka disebut setara dengan Yakuza. Penasaran? Cek di bawah ini.

Mengenal Jopok, Gangster paling Ditakuti di Korea Selatan yang Setara dengan Yakuza Jepang!


Mengenal Jopok, Gangster Paling Ditakuti Di Korea Selatan Yang Setara Dengan Yakuza Jepang!

Sama halnya dengan Yakuza, nama Jopok juga sudah terkenal dari zaman dahulu lho. ebuah gangster yang secara harfiah diterjemahkan sebagai penjahat terorganisasi. Ia adalah tulang punggung kehidupan bawah tanah di Korea Selatan. Dalam hal ini, Jopok memiliki kemiripan dengan Yakuza dikarenakan faktor budaya, yang sama-sama pernah berada dalam kependudukan Jepang.

ARTIKEL TERKAIT •
Orang Ber-IQ rendah Suka Banget Posting 5 Hal ini di Social Media, Kamu Termasuk?

Mereka melakukan misi nya dengan melindungi tempat-tempat yang dijadikan markas kasino, rumah perjudian, atau klub-klub malam. Mereka juga punya banyak kaki tangan yang menamai diri dengan nama lain, salah satunya adalah Black Shark yang didirikan pada 1995 dan dipimpin oleh Chom Jae Young.

Mengenal Jopok, Gangster Paling Ditakuti Di Korea Selatan Yang Setara Dengan Yakuza Jepang!

Tetapi, pemerintah Korea menyapu bersih geng ini sehingga menyebabkan pemimpinnya kabur ke Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam, Chom Jae Young mendirikan kelompok baru yang ia sebut dengan Pa. Mereka melakukan segala jenis kejahatan bahkan bisa membahayakan nyawa orang, mulai dari merampok, memeras, hingga menyelundupkan narkotika.

Tidak hanya itu, gangster ini juga tak segan menjalankan bisnis perjudian ilegal prostitusi dan eksploitasi perempuan, bahkan human trafficking (perdagangan manusia). Nama Black Shark semakin muncul ke permukaan setelah mereka terlibat konflik dengan geng The Tongs.

Setelah sang pemimpin mereka Chom Jae Young meninggal dunia kejahatan yang dilakukan semakin menyeramkan. Jopok tak segan-segan menembak, menculik, serta melakukan pemboman. Jopok tak kalah jauh dari Yakuza, mereka tak segan – segan membunuh orang yang berani melawan mereka. Menyeramkan juga ya teman – teman. Hati – hati ya, kalo ke Korea Selatan.

ARTIKEL TERKAIT •
Berbuat Rasis, 5 Momen McGregor Rendahkan Khabib Nurmagomedov Sebelum Kalah Telak di UFC!

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Bingung
0
Bingung
Sedih
0
Sedih
Marah
0
Marah
Suka
0
Suka
Ngakak
0
Ngakak
Takjub
0
Takjub
Syaipul.A

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

0 Komentar

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik