Teori, Apakah Manusia bisa Melakukan Teleportasi?

Apakah Manusia Bisa Teleportasi Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Hallo para pengidap Sindrom Chuunibyou. Ehehehe, bercanda kok. Hallo temen-temen! disini kita akan membahas tentang apakah manusia dapat melakukan hal Misterius yang disebut dengan Teleportasi atau tidak.

Teori, Apakah Manusia bisa Melakukan Teleportasi?

Adakah teknologi yang dapat mewujudkan seseorang untuk berpindah dari satu tempat ke tempat jauh lain? dulu, gagasan untuk memindahkan diri sendiri dari satu lokasi ke lokasi lain hanya dianggap fiksi ilmiah, tetapi sekarang para ilmuwan terus-menerus mencoba mengungkap teknologi yang mungkin dapat mewujudkannya.

Hingga saat ini, cara yang paling mungkin bagi manusia untuk melakukan teleportasi adalah melalui sesuatu yang disebut teleportasi kuantum. Teleportasi kuantum melibatkan pemindaian suatu objek dan mentransmisikan informasinya ke lokasi lain, di mana informasi itu digunakan untuk menyusun kembali objek dari molekul dan atom yang berbeda.

Apakah Manusia Bisa Teleportasi Dafunda Gokil

Tetapi, teknologi teleportasi akan membuat dunia dan kehidupan baru kita nampak sangat berbeda. Jalanan di kota akan sepi layaknya pesan WhatsApp para Jomblo, kota-kota yang padat mungkin menjadi bagian dari kenangan masa lalu, dan eksplorasi ruang angkasa bisa dipercepat dengan kecepatan yang belum kita rasakan sebelumnya.

Bagaimana Kemungkinan Manusia Bisa Teleportasi?

Sebelum kita membahas lebih jauh, mari kita lihat bagaimana hal ini akan bekerja. Semuanya dimulai dengan hal kecil yang disebut keterikatan kuantum. Keterikatan kuantum melibatkan pengikatan partikel bersama, dan menjaganya tetap terhubung, bahkan melintasi jarak yang sangat jauh. Ketika partikel tersebut terjebak, mereka akan dipaksa untuk mempertahankan keadaan yang saling terikat.

Jadi, jika kita tahu keadaan partikel satu, maka kita juga akan tahu keadaan partikel yang lain. Anggap aja seperti ini, jika Kamu memesan daging sapi dan ayam dari tempat makan cepat saji secara bersamaan, Kamu tidak akan bisa membedakan keduanya tanpa membuka kotaknya. Tetapi, begitu kamu membuka salah satu kotak, kamu secara otomatis tahu apa yang ada di kotak yang lain, dan hal itu tidak berubah, tidak peduli seberapa jauh kotak satu dari kotak yang lain.

Apakah Manusia Bisa Teleportasi Dafunda Gokil

Ya, ini rumit, tetapi yang utama bagi kita adalah jika ada dua atau lebih partikel yang terjerat, maka kita dapat memindahkan informasi dengan itu. Para peneliti di Cina telah membuktikan bahwa ini bekerja dengan cara mentransfer sifat-sifat partikel ke satelit di ruang angkasa, tetapi bagaimana hal itu diterjemahkan ke dalam teleportasi manusia?

Nah, setiap tubuh manusia terdiri dari miliaran atom, dan setiap atom adalah seperangkat data yang menggambarkan jenis atom, lokasi, keadaan energi, dan sebagainya.

Kamu Harus Menghancurkan Tubuhmu!

Jadi, secara teoritis kita bisa memindai informasi atom dari tubuh manusia, memindahkannya ke lokasi yang jauh, dan membangun kembali tubuh itu seperti semula. Tapi tentu saja, itu tidak sesederhana itu! Untuk mengetahui keadaan fisik setiap atom yang menyusun tubuhmu, kamu harus menghancurkan seluruh tubuhmu.

Apakah Manusia Bisa Teleportasi Dafunda Gokil

Itu berarti, bahwa setiap kali kita berteleportasi, pada dasarnya itu sama saja dengan bunuh diri, kemudian dilahirkan kembali di tempat lain. Keterikatan kuantum adalah proses yang rumit, dan tidak ada yang pernah mengirimkan informasi sebanyak tubuh manusia.

Jadi pada titik ini, teleportasi manusia kemungkinan besar akan gagal dan menjadi misi bunuh diri. Tetapi teknologi fundamental ada disini, dan itu akan terus berkembang. Jadi, jangan menyerah begitu saja. Siapa tahu, kelak aku dan kamu akan dipertemukan dalam suatu ikatan suci, eh maksudku menjadi penemu mesin teleportasi.

ARTIKEL TERKAIT
7 Aksi Ibu-ibu Saat Masak ini Dijamin Bikin Ngakak Loh!

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi