Wajib Tahu! Inilah 5 Kisah Dongeng Terkenal dengan Kisah Asli yang Mengerikan!

Wajib Tahu! Inilah 5 Kisah Dongeng Terkenal Dengan Kisah Asli Yang Mengerikan! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Apakah kalian pernah menonton film Disney ataupun membaca kisah dongengnya? Disney sendiri banyak sekali menghasilkan film yang musikal,membahagiakan dan dicintai banyak orang. Tetapi dikatakan ada kisah mengerikan terkait atas cerita asli film-film Disney.

Hati-hati ini dapat menghancurkan masa kecil Anda. Karena banyak orang tidak tahu bahwa Disney sendiri mengubah cerita aslinya ke ending yang sangat bahagia. Penasaran dengan hal itu? Berikut 5 Kisah Dongeng Disney dengan Kisah Asli yang Mengerikan! Cek di bawah ini.

Wajib Tahu! Inilah 5 Kisah Dongeng Disney dengan Kisah Asli yang Mengerikan!


1. Cinderella – Membunuh kakak perempuan dan ibunya!

Wajib Tahu! Inilah 5 Kisah Dongeng Disney Dengan Kisah Asli Yang Mengerikan! Cinderela

Bagi kalian yang pernah merasakan masa kecil, pasti pernah mendengar kisah atau menonton film Cinderella. Kisah Cinderella memperlihatkan bahwa dirinya seorang anak tiri dianiaya oleh keluarganya dan akhirnya bertemu pangeran dan hidup bahagia selamanya karena sebuah sepatu copot saat ia kabur dari istana.

Kenyataannya, tidak ada keberuntungan seindah itu. Sepatu yang copot disebabkan karena pangeran menyebarkan tar (aspal) di istana untuk mencegah Cinderella kabur, sayangnya rencananya gagal dan hanya 1 buah sepatu yang copot. Kemudian sepatu tersebut dicoba oleh kedua kakak perempuan Cinderella. Karena kaki mereka terlalu besar, satu memotong jari kakinya dan satunya lagi memotong tumitnya.

Seperti di dongengnya, Cinderella berteman dengan binatang-binatang dan di antara binatang itu ada burung. Burung-burung yang berteman dengan Cinderella ini menunjukkan ada darah di kaki kakak perempuan Cinderella ke si pangeran. Tidak hanya itu saja, burung-burung ini mematuk keluar mata kedua kakak perempuan Cinderella. Mereka akhirnya menjadi pengemis buta dan Cinderella hidup penuh kemewahan berlawanan dengan kakak perempuannya.


2. Putri Tidur – Diperkosa si raja dan melahirkan 2 anak selagi tidur

Wajib Tahu! Inilah 5 Kisah Dongeng Terkenal Dengan Kisah Asli Yang Mengerikan! Putri Tidur

Dalam kisah asli sleeping beauty atau putri tidur, ia tertusuk jarum dan tertidur selama seratus tahun hingga akhirnya si pangeran tiba, menciumnya dan membangunkannya. Mereka jatuh cinta, menikah dan hidup bahagia selamanya. Ya, karena kita sedang membahas mengenai kisah asli yang mengerikan tentu kisah aslinya tidak seindah itu. Kisah aslinya adalah saat Si Raja dari kerajaan lain melihat si putri tidur, ia memerkosanya.

Sesudah 9 bulan, si putri melahirkan kedua anak kembar (dalam keadaan tidur). Salah satu anaknya menyedot jarinya, mengeluarkan serpihan dari jarinya dan membuatnya terbangun. Ia kemudian terbangun mengetahui ia telah menjadi ibu dari 2 orang anak dan merupakan hasil dari pemerkosaan si raja tersebut. Mengerikan juga ya.


3. Si Kerudung Merah – Memakan neneknya, diperkosa dan mati

Wajib Tahu! Inilah 5 Kisah Dongeng Disney Dengan Kisah Asli Yang Mengerikan! Si Kerudung Merah

Sebagian banyak orang, pasti sudah mengetahui kisah si kerudung merah. Kisah aslinya mengatakan si serigala adalah ogre atau manusia serigala. Si nenek dimakan dengan brutal dimana darah dan dagingnya masih ada. Si serigala kemudian menyekap si kerudung merah yang dipaksa untuk memakan daging si nenek, singkatnya mengkanibal daging neneknya. Berikutnya ia dipaksa telanjang dan diperkosa kemudian dimakan oleh serigala.


4. Putri Duyung – Bersama selamanya dalam kematian

Wajib Tahu! Inilah 5 Kisah Dongeng Terkenal Dengan Kisah Asli Yang Mengerikan! Putri Duyung

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu mengenai kisah kelam Putri Duyung (The Little Mermaid) yang berakhir dengan si putri duyung bunuh diri dan berubah jadi buih. Itu merupakan kisah asli yang dikarang oleh Andersen, tapi berasal dari sebuah kisah berjudul Undine oleh Friedrich de la Motte Fouque.

Di Undine, seorang ksatria menikah dengan roh air (Undine) yang mendapatkan jiwa manusia. Mereka menkah, sayangnya mereka hidup bersama dengan mantan pacar si ksatria bernama Bertilda yang juga merupakan kakak perempuan tiri Undines. Si ksatria jatuh cinta dengan Bertilda dan membuat paman Undine, roh air yang kuat, marah besar.

Untuk menenangkan kemarahan pamannya dan menyelamatkan si ksatria serta Bertilda, Undine melompat bunuh diri ke sungai yang mengamuk. Ksatria yang mengira Undines sudah meninggal, menikahi Bertilda. Pada kenyataannya Undine hanya kembali menjadi roh air dan ia kemudian membunuh si ksatria ini. Sesudah si ksatria dikubur, kuburannya dikelilingi sebuah aliran air. Undine dan si ksatria-pun hidup bersama selamanya dalam kematian.


5. Pocahontas – Diperkosa, Dihamili dan Dibunuh!

Wajib Tahu! Inilah 5 Kisah Dongeng Disney Dengan Kisah Asli Yang Mengerikan! Pocahantas

Seorang wanita pribumi yang menyelesaikan perselisihan pihak Inggris dan kaum pribumi dengan cintanya bersama pria Inggris. Tentu kisah itu sangat memukau dan penuh cinta. Tapi pada kenyataannya Pocahontas diculik, diperkosa dan dibunuh. Di kisah aslinya, Pocahontas yang ditangkap oleh pihak Inggris dan dijadikan tawanan. Suaminya dibunuh dan Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil. Kemudian ia dinikahkan dengan seorang petani tembakau bernama John Rofle agar kehamilannya terlihat sah.

Pocahontas-pun dijadikan simbol dari orang pribumi buas yang berhasil dijinakkan. Tidak lama setelah itu, Pocahontas mengetahui bahwa orang Inggris memiliki rencana untuk melenyapkan kaum pribumi. Karena orang-orang Inggris takut rencananya disebarluaskan, Pocahontas pun dibunuh dengan racun.

ARTIKEL TERKAIT
Super Megah, Berapa Uang yang Dihabiskan Pemerintah untuk Asian Games 2018?

Ayo mulai berdiksusi