Ilmuwan Menangkap Sinyal Radio Dari Galaksi Lain, Bukti Nyata Kehidupan Di Luar Angkasa?


Pembuktian UFO oleh peneliti (2)

Mungkinkah ada Alien di luar angkasa? pertanyaan ini masih menjadi misteri yang belum terjawab, walaupun rumor yang beredar sangatlah banyak. Akan tetapi ada satu fakta menarik yang mungkin kamu lewatkan, fakta yang akan kita bahas ini terjadi pada tahun 2007 lalu. Dimana Para Ilmuwan mendeteksi gelombang super singkat yang datang dari luar angkasa.

Ahli Astronomi di kejutkan dengan penemuan ini. Walaupun terjadi dalam waktu sangat singkat, gelombang berupa sinyal radio itu sangatlah kuat. Sinyal Radio misterius ini menjadi perbincangan hangat di antara para Ilmuwan.

Sinyal Radio cepat (Fast Radio Bursts) ini yang kuat ini berlangsung selama seperseribu detik saja. Semburan gelombang sinyal ini berhasil di rekam oleh teleskop di seluruh dunia, mungkin mulai dari sinilah kita bisa tahu kenyataan tentang makhluk hidup selain di Planet yang kita tempati.

Benarkah Sinyal Radio Dari Luar Angkasa Bisa menjadi Bukti Nyata Kehidupan Alien di Luar Angakasa?

Tentunya sebelum membuka artikel ini kalian penasaran dengan pertanyaan satu ini, “Bisakah Sinyal Radio ini membuktikan Alien itu ada?”. Seorang ahli astronomi mengemukakan pendapatnya mengenai pertanyaan penting itu.

“Kita sekarang tahu bahwa sinyal ini berasal dari sebuah galaksi kerdil yang berjarak 3 miliar tahun cahaya dari bumi,” kata astronom Shami Chatterjee dari Cornell University dilansir dari USA Today.

Pernyataan dari Astronom itu juga menjawab pertanyaan lain, yaitu asal Sinyal Radio Luar angkasa itu. Yang pasti Gelombang itu datang jauh dari Luar Galaksi Bima Sakti kita. Para Ilmuwan menyebutnya Galaksi Kurcaci, besarnya hanya 1% dari massa galaksi Bima Sakti. Inilah yang membuat semua teori kehadiran Makhluk Asing menjadi janggal.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Foto Gila Hasil Edit dari Master Photoshop

 

“Hal ini mengejutkan karena sumbernya berasal dari galaksi yang biasa-biasa saja dan tidak terprediksi oleh kita sebelumnya,” papar Joan Schmelz dari Observatorium Arecibo.

Dengan kata lain, Sinyal Radio ini belum membuktikan kehadiran Makhluk Asing di luar angkasa. Masih banyak pertanyaan yang belum berhasil terjawab, masih banyak misteri yang masih belum bisa di pecahkan. Misalnya saja bagaimana sinyal itu bisa di ciptakan dan siapa yang telah mengirimnya?

Teka-teki kehadiran Alien dalam hidup kita masih belum bisa di pastikan, Masyarakat umum dan ahli astronomi juga masih mempertanyakan hal yang sama:

“Adakah kehidupan dari tempat sinyal berasal?”


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Bingung
0
Bingung
Sedih
0
Sedih
Marah
0
Marah
Suka
0
Suka
Ngakak
0
Ngakak
Takjub
0
Takjub
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

0 Komentar

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik