Burung Kakaktua Min
in

Gara-gara Kakaktua, Kecepatan Internet di Australia Turun Drastis

Kecepatan Internet adalah segalanya di jaman modern ini, di Indonesia sendiri Kecepatan Internet adalah salah satu isu Nasional dan sampai sekarang masih belum bisa teratasi. Kecepatan Internet pun tergantung oleh beberapa hal; lokasi kamu saat ini, quota yang kamu punya, operator yang kamu pilih, dan masih banyak lagi. Tapi apa jadinya jika Kakaktua Jadi penyebab Internet melambat? Benar saja, Kakaktua jadi penyebab internet melambat di Australia.

Perusahaan National Broadband Networkk (NBN), sampai saat ini harus menggelontorkan dana sebesar 830 Juta Rupiah untuk mengganti kabel power dan fiber yang tersebar di berbagai Wilayah. Penggantian ini dilakukan karena ulah gerombolan Burung Kakaktua yang mengoyak kabel power dan optik tersebut.

Burung kakaktua internet lambat di australia - Gara-gara Kakaktua, Kecepatan Internet di Australia Turun Drastis | Dafunda Gokil
Foto: bbc.co.uk

“Ini bukan kebiasaan mereka. Mungkin karena mereka terus menerus menajamkan paruh dan akibatnya menrobek apa saja yang ditemui,” papar Gisela Kaplan, seorang peneliti animal behaviourist, dilansir Reuteurs (3/11/2017).

Walaupun mereka bukan jadi penyebab utama, tapi ulah burung-burung itu sangat merugikan. Karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda gerombolan itu akan berhenti merusak, NBN pun terpaksa mengeluarkan biaya Rp. 189 Ribu untuk memasang pelindung pada setiap kabel.

ARTIKEL TERKAIT
Tawarkan Seks Gratis, Wanita ini Didatangi 3.000 Orang!

Karena itu pula, Australia kini berada di posisi ke-50 dalam urusan kecepatan internet di Dunia. Internet di Australia terlalu lambat untuk kelasnya, hanya 11,1 Mb/detik.

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi