Hujan Kadal
Hujan Kadal
in

Mau Kiamat? Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan!

Dafunda Gokil – Hujan sudah turun dari awal manusia ada di alam semesta ini, bentuk dari hujan pun seperti yang kita ketahui biasanya jika tidak hujan biasa paling tidak turun hujan salju. Tapi, pernahkah kalian berpikir apa selama ini hujan hanya turun seperti itu – itu saja? Kalian salah, karena banyak sekali hujan aneh yang turun di bumi ini. Berikut 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan! Penasaran? Cek dibawah ini.

Mau Kiamat? Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan!


1. Hujan Darah

Mau Kiamat Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan Hujan Darah - Mau Kiamat? Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan! | Dafunda Gokil

Datangnya hujan darah sampai kini masih menyisakan pertanyaan oleh para ilmuwan. Seperti yang diketahui sejarah mencatat terjadinya hujan darah sudah dikenal sejak jaman Perang Troya pada abad 8 Sebelum Masehi. Di Wilayah kekuasaan Eropa Kuno sendiri, tahun 685 M hujan darah sering terjadi di Inggris sedangkan di Paris pada tahun 582 Masehi. Di era tersebut hujan darah memiliki arti sebagai pertanda buruk seperti timbulnya wabah penyakit maut ataupun bencana alam.

Butiran air hujan yang turun ini persis seperti gumpalan darah merah bercampur air, begitu mengerikannya sampai orang-orang yang hidup di era tersebut akan membuang pakaiannya bila basah akibat terkena hujan darah.

ARTIKEL TERKAIT
Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno yang Ternyata Terbukti Salah Loh!

Tak kalah mengerikannya, hujan darah di Jerman yang terjadi beberapa kali selama kurun waktu setahun (1348-1349) dianggap sebagai suatu kutukan, karena setelah datangnya hujan aneh tersebut, wabah penyakit mematikan datang dan menyebabkan kematian massal disebagian benua Eropa. Dan Hujan darah ternyata juga pernah terjadi dua kali pada era modern di Kerala India tahun 2001 dan 2010


2. Hujan Ikan

Mau Kiamat Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan Hujan Ikan - Mau Kiamat? Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan! | Dafunda Gokil

Sepanjang sejarah, hujan hewan yang sering terjadi adalah Ikan, dimulai pada tahun 1861 yang terjadi di Singapura, 23 Oktober 1947 di Lousiana, 2004 dan 2010 di Gurun pasir Lajamanu, Australia. Dan yang terakhir ditepi danau Elliot dan danau Argyle. Yang lebih menganehkan di kota Yoro, Honduras hujan ikan selalu terjadi tiap tahunnya sampai-sampai dirayakan dalam festival rakyat.


3. Hujan Laba – Laba

Mau Kiamat Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan Hujan Laba Laba - Mau Kiamat? Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan! | Dafunda Gokil

Peristiwa turunnya hujan laba-laba ini terjadi pada 6 April tahun 2007 di dataran pegunungan San Bernardo, Provinsi Salta Argentina. Ribuan laba -laba dari berbagai ukuran dan warna membuat para pendaki gunung menjadi ketakutan. Untungnya salah seorang fotografer yang sedang berada disana mengabadikan moment unik ini dengan jepretan kameranya.

ARTIKEL TERKAIT
Mengerikan! Ternyata Manusia jadi Kelinci Percobaan Selama Perang Dunia 1 dan 2

4. Hujan Katak

Mau Kiamat Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan Hujan Katak - Mau Kiamat? Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan! | Dafunda Gokil

Fenomena hujan katak (tulah) pernah juga terjadi di jaman Musa -Firaun  dalam Perjanjian Lama Alkitab, bedanya di jaman itu katak-katak tidak turun dari langit namun bermunculan dari sungai setelah dicelupkan oleh tongkat sakti Musa.  Dalam sejarah modern, Hujan katak juga pernah terjadi ketika berlangsungnya Perang Lalain di Perancis pada tahun 1794.

Para tentara yang sedang bertempur di tengah medan peperangan sangat terkejut ketika hujan yang jatuh dikepala mereka ternyata bukan hanya air saja melainkan katak muda berukuran kecil, masih ada buntut seperti kecebong.  Begitu banyaknya jumlah katak yang turun dari awan sampai-sampai  mereka terselip masuk dalam topi, kerah seragam dan kantong pakaian prajurit.

Tak hanya di Prancis, wabah hujan katak juga pernah terjadi di Leicester, Massachusets (AS) pada tanggal 7 September 1953, Naphlion (Yunani) pada Mei 1981, Kansas City (AS) pada 1873 dan yang terakhir hujan kecebong (anaknya si kodok di Ishikawa, Jepang.

Ketika badai tornado yang berbentuk Waterspouts, jenis tornado yang terbentuk di dalam air menyerang sarang/kolam sungai dimana tempat habitat ribuan katak hidup hingga membuat katak-katak tersebut terhisap masuk kedalam gulungan angin. Dan ketika gulungan angin mulai mereda, ribuan katak-katak tersebut terlepas dari gulungannya dan seolah-olah turun dari langit.

ARTIKEL TERKAIT
Mengejutkan! Pengemis Kaya Raya ini Meninggal Bersama Uang dan Saldo Bank 1,6 Miliar Rupiah

5. Hujan Kadal

Mau Kiamat Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan Hujan Kadal - Mau Kiamat? Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan! | Dafunda Gokil

Sama halnya seperti ular, hewan reptile ini juga pernah jatuh dari atas awan. Meski jumlah kadal ini hanya ratusan tak seperti ular yang sampai ribuan. Tetap saja membuat penduduk yang tinggal di Sacramento, US merinding ketakutan karena kadal-kadal itu jatuh menimpa atap plafon dapur, jemuran dan teras rumah mereka.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi