Pertanda Kiamat Inilah 3 Fakta Daerah Di Arab Saudi Yang Benar Benar Menghijau! Dafunda Gokil
in

Pertanda Kiamat? Inilah 3 Fakta Daerah di Arab Saudi yang Benar – Benar Menghijau!

Dafunda Gokil Arab Saudi adalah tanah suci bagi umat Islam dimanapun di dunia ini. Terlebih lagi, kita diwajibkan untuk beribah haji dan mengunjugi kota Mak’kah. Nah, walaupun Arab Saudi memiliki ragam yang sangat banyak. Tetap saja Arab Saudi juga terkenal akan panas dan sangat tandus. Tetapi, fenomena yang tidak biasa pun terjadi.

Seperti halnya sebuah lahan yang sangat tandus yang tiba – tiba menjadi hijau dan dipenuhi tumbuhan. Apakah ini salah satu tanda kiamat sudah dekat? Belum ada yang tau pasti tentang hal ini. Berbicara mengenai daerah yang menghijau di Arab Saudi, berikut  3 Fakta Daerah di Arab Saudi yang Benar – Benar Menghijau! Cek di bawah ini.

Kiamat Sudah Dekat? Inilah 3 Fakta Daerah di Arab Saudi yang Benar – Benar Menghijau!


1. Tidak hanya jadi cocok tanam, tapi juga tempat wisata

Pertanda Kiamat Inilah 3 Fakta Daerah di Arab Saudi yang Benar Benar Menghijau Dafunda - Pertanda Kiamat? Inilah 3 Fakta Daerah di Arab Saudi yang Benar - Benar Menghijau! | Dafunda Gokil

Walaupun Arab Saudi negara yang terkenal akan tandusnya. Tahukah kalian, pada bagian selatan ini sungguh sangat berbeda lho. Tepatnya di desa  Al-Majmal, yang nampak adalah bagian hijau yang tak kalah dengan pemandangan yang ada di Indonesia. Al-Majmal dikenal sebagai desa agrikultur yang mengandalkan air hujan serta pohon dan hutan kecil yang mengelilinginya.

ARTIKEL TERKAIT
4 Dispenser yang Cocok untuk Anak Kosan atau Tinggal Sendiri

Pada saat musim panas, justru banyak warga Saudi dari luar desa yang datang berkunjung lantaran hawa yang ada di sana lebih sejuk. Pagi hari Al-Majmal bersuhu sekitar 20-30 derajat Celsius, sedangkan malamnya 15 sampai 20 derajat. Tidak hanya sampai disitu saja, selain untuk bercocok tanam, ini juga menghasilkan dengan adanya wisatawan yang datang.


2. Tak hanya Majmal, tapi Badrani juga tak kalah indah!

Pertanda Kiamat Inilah 3 Fakta Daerah di Arab Saudi yang Benar Benar Menghijau Dafunda  - Pertanda Kiamat? Inilah 3 Fakta Daerah di Arab Saudi yang Benar - Benar Menghijau! | Dafunda Gokil

Wadi al-Bardani mungkin jadi tempat yang paling memanjakan mata di Arab sana. Bagaimana tidak, ditengah gurun pasir dan tandus, ternyata ada sebuah lembah hijau yang airnya terus mengalir setiap tahunnya. Dilengkapi dengan ternak – ternak para pemiliknya yang berkeliaran disana. Sedangkan arti ‘Badrani’ sendiri berarti sebuah negeri yang memiliki naungan, nama yang sangat cocok ditempatkah di lembah itu. Bukah hal yang aneh kalau banyak orang kemari hanya untuk melihat keindahannya.


3. Tanah hijau arab pertanda datangnya Kiamat?

5 hal mengerikan yang akan terjadi jika bumi berhenti berputar kiamat dafunda gokil  - Pertanda Kiamat? Inilah 3 Fakta Daerah di Arab Saudi yang Benar - Benar Menghijau! | Dafunda Gokil

Tentu munculnya tanaman hijau ini memberikan keuntungan bagi negara Arab Saudi sendiri. Selain bisa bercocok tanam, mereka juga bisa menjadikan tempat tersebut sebagai tempat pariwisata. Berbeda dengan negara lainnya yang mengeluarkan biaya yang besar agar bisa memiliki lahan penghijauan.

ARTIKEL TERKAIT
Mengenal Museum Penyiksaan Manusia Paling Mengerikan di Dunia, Yakin Berani?

Tetapi, sayangnya banyak pula yang menyangkutkannya dengan masalah agama. Hal itu bukan sesuatu yang aneh mengingat kalau salah satu tanda kiamat adalah mulai menghijau daerah Arab yang tandus seperti yang telah dikatakan nabi. Hanya Allah yang tahu, yang jelas selalu ada hikmah nantinya yang akan dipetik di balik sebuah peristiwa.


Uniknya dari hijaunya dari Al-Mujmal, ada campur tangan masyarakatnya yang ingin melihat tanahnya menjadi hijau. Tentu hal itu tidak mudah mesti harus ada kerjasama dengan yang lain. Berbicara mengenai hari akhir, semoga hal ini bisa membukakan hati kita dan mulai menghadapa Allah. Semoga semua orang yang membaca artikel ataupun tulisan ini diberikan Surga dan rahmat Allah SWT amin.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi