Asteroid 16 Psyche

Asteroid Penuh Emas dan Berlian Ditemukan, Bisakah kita Mengambilnya?


Asteroid adalah Benda Asing berupa bongkahan batu yang mengitari sebuah Planet, Terkadang Asteroid juga mengitari matahari. Para ilmuwan berpendapat bahwa Asteroid adalah Planet yang gagal di proses pembentukan. Material yang terkandung dalam Asteroid akan terus berserakan di luar angkasa.

Pernahkah kamu mendengar istilah Pertambangan Asteroid? Walaupun saat ini tak mungkin tapi suatu masa hal itu pasti akan terjadi. Jawabannya sederhana, karena Asteroid punya banyak sekali materi berharga yang tentu kita butuhkan. Penemuan terbaru mendukung teori ini, sebuah Asteroid penuh emas dan berlian telah di identifikasi. Setelah di taksir, Asteroid ini bernilai 10 Juta Triliun Dolar.

Asteroid 16 Psyche, Bongkahan batu yang punya Emas dan Berlian Dengan Harga Selangit

Asteroid

NASA melakukan sebuah misi untuk mencoba Eksplorasi Psyche. Asteroid yang berada di antara Planet Mars dan Jupiter ini menjadi misi mereka karena dinilai begitu berharga. Karena Psyche dilapisi oleh banyak mineral bernilai tinggi seperti besi, emas, nikel, platinum, tembaha, cobalt, hingga iridium.

BACA
15 Foto Dengan Ekspresi Paling Menarik di Internet
Gambar Asteroid 16 Psyche
Asteroid 16 Psyche

Lindy Elkins-Tanton, ketua ilmuan dalam misi Asteroid 16 Psyche mengatakan. “Meskipun sangat berharga tapi kita belum bisa melakukan apapun. Membawanya ke Bumi pun belum bisa, karena memang belum ada teknologi yang mendukung itu“.

Informasi yang kami lansir dari Global News menyebutkan, “Psyche kemungkinan terbentuk sebagai sebuah planet yang mengalami beberapa kali tabrakan saat tata surya baru terbentuk. Hal ini yang membuat lapisan luar Psyche menghilang dan menampakkan inti dari Psyche“.

Hasil Penelitian baru Menyebutkan Kemungkinan Asteroid Psyche Memiliki Kandungan Air

Air di Luar Angkasa

Kabar menariknya baru-baru ini ditemukan bahwa Psyche kemungkinan punya kandungan air. Walaupun masih sebatas kemungkinan, hal ini tentu menjadi kabar baik bagi manusia. Mungkin di masa depan Manusia bisa singgah di Bongkahan ini dalam melakukan perjalanan luar angkasa. Siapa yang tahu.


0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik