Apa Bedanya Tubuh Kita dengan Kera?


perbedaan manusia dengan kera

Kalo kita dikatain mirip kera, hal ini sebetulnya gak salah-salah amat sih. Meskipun gak terlalu benar-benar juga. Memang dimana sih kesamaan dan perbedaan kira dengan para kera?

Percaya tidak percaya manusia dengan simpanse punya DNA yang sangat mirip. Buktinya kita sama-sama punya tangan dan kaki yang terdiri dari 5 jari-jari dan jempol arahnya berseberangan pula. Disamping itu mata kita juga sama-sama didepan kepala bukan disamping seperti eehheemmm.. ayam-ayam peliharaan kita.

Rupanya berdasarkan pengelompokan makhluk hidup ala bapak Taksonomi (Carolus Linnaeus) manusia, kera, monyet serta beberapa hewan lainnya dapat dikelompokkan kedalam mamalia paling cerdas (Primata).perbedaan manusia dengan kera

Para spisis dalam bangsa primata memang biasanya hidup dilingkungan yang banyak pohon nya. Makanya tubuh mereka harus bisa menyesuaikan diri agar bisa bergerak dengan gesit dan lincah.

Dengan mata didepan, mereka pun mampu melihat ruang dengan lebih oke! Meski begitu perbedaan lingkungan  membuat nenek moyang manusia melakukan sesuatu yang antimainstrem.

Adaptasi Menentukan Suksesnya Suatu Spesies

perbedaan manusia dengan kera

 

ARTIKEL TERKAIT •
Berikan Penalti dan Mengusir Buffon, Wasit Jadi Dihina Netizen lewat Meme

Berbeda dengan Primata lainnya, nenek moyang manusia beradaptasi untuk hidup didarat. Hasilnya manusia bisa berjalan tegak dengan dua tunggak atau anggota gerak lainnya. Sedangkan primata lain tetap bergerak dengan empat tunggak.

Perbedaan ini terutama terlihat dari bentuk tulang belakang manusia dengan kera. Jadi mau diajari sampai kiamat pun kera tidak bisa terus-terusan berjalan seperti manusia. Sebaliknya manusia tidak betah merangkak (bayi) lama-lama.

perbedaan manusia dengan kera

Pada akhirnya kemampuan adaptasi menentukan sesukses apa hidup suatu spesies didunia. Tapi jika sudah pintar beradaptasi jangan lupa bantu spesies yang lain ya guys!


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Bingung
0
Bingung
Sedih
0
Sedih
Marah
0
Marah
Suka
0
Suka
Ngakak
0
Ngakak
Takjub
0
Takjub
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

0 Komentar

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik