Selalu Datang Tiba-tiba, Inilah Bahaya Angin Duduk yang Bisa Renggut Nyawamu Kapan Saja!

Selalu Datang Tiba Tiba, Inilah Bahaya Angin Duduk Yang Bisa Renggut Nyawamu Kapan Saja! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Apakah kalian pernah mendengar kata Angin Duduk? Ya, bisa jadi hal ini menjadi momok bagi siapa saja dan kapan pun. Hal itu dipicu karena angin duduk sangat berbahaya dan bisa mematikan. Fenomena kesehatan tersebut selalu datang secara tiba-tiba tanpa ada kata permisi sama sekali.

Berbicara mengenai hal itu, banyak orang yang belum tahu nih tentang ciri-cirinya. Sebab, angin duduk tak mengeluarkan gejala apapun. Banyak orang bilang kalau fenomena kesehatan ini mirip sekali dengan masuk angin pada awalnya. Namun lama-lama bisa membuat orang langsung meregang nyawa. Nah kali ini kami akan membahas tentang hal ini. Cek di bawah ini.

Selalu Datang Tiba-tiba, Inilah Bahaya Angin Duduk yang Bisa Renggut Nyawamu Kapan Saja!


Keringat dingin yang tiba-tiba saja muncul

Selalu Datang Tiba Tiba, Inilah Bahaya Angin Duduk Yang Bisa Renggut Nyawamu Kapan Saja! Keringet Dingin

Nah menurut dr. Djoko Maryono DSPD, DSPJ selaku ahli internis dan kardiologi RS Pusat Pertamina, ciri dari angin duduk yang pertama adalah timbulnya keringat dingin. Ini diakibatkan menurunnya tekanan darah yang memompa jantung. Alhasil, jantung membutuhkan lebih banyak oksigen sehingga tidak bisa memompa seperti pada umumnya.

Dari kejadian itu, pembuluh darah mengadakan reaksi pemulihan berupa kontraksi guna mencukupi pengisian oksigen pada saat memompa jantung tadi. Kemudian, kontraksi itulah yang menimbulkan keringat dingin pada kulit.


Dada terasa nyeri yang disertai dengan sesak napas

Selalu Datang Tiba Tiba, Inilah Bahaya Angin Duduk Yang Bisa Renggut Nyawamu Kapan Saja! Sakit Dada

Yang kedua datangnya dari fenomena kesehatan satu ini adalah dada terasa nyeri. Bahkan, biasanya ini disertai dengan sesak napas juga. Ahli saraf bernama dr. Yuda Turana, Sp.S, berpendapat jika dada sang penderita angin duduk ini akan terasa seperti ditekan dengan benda yang sangat berat.

alu, nyeri pada dada terasa seperti diremas-remas dan begitu mengganggu di bagian tengah. Nah, kalau kalian merasakan hal seperti ini, sebaiknya tidak mengabaikannya ya. Sebab, nyeri pada dada dan juga disertai dengan sesak napas berpotensi besar berkaitan dengan jantung kalian loh.


Sakit kepala yang mirip dengan masuk angin biasa

Selalu Datang Tiba Tiba, Inilah Bahaya Angin Duduk Yang Bisa Renggut Nyawamu Kapan Saja! Sakit Pala

Yang terakhir, seperti yang kita tahu kalau fenomena ini banyak dibilang mirip dengan masuk angin. Ya, itu benar sekali. Alasannya karena ciri-cirinya juga ada yang serupa dengan masuk angin. Adalah sakit kepala yang juga disertai dengan mual ataupun kembung pada perut.

Menurut dr. Djoko Maryono DSPD, DSPJ, tidak heran jika banyak orang yang mengabaikan ciri satu ini. Maka dari itu, orang-orang yang terkena angin duduk ini lebih memilih untuk istirahat atau minum obat ketimbang memeriksakan dirinya ke dokter.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah 5 Fakta Sparta, Pasukan Yang Dilahirkan Untuk Menjadi Petarung Kuat dan Mengerikan!

Ayo mulai berdiksusi