6 Mainan yang Berbahaya Bagi Anak-anak, Fidget Spinner Juga loh!


mainan yang bahaya bagi anak-anak

Hiburan yang sering ditawarkan oleh orang tua untuk anak-anak biasanya adalah mainan. Mainan ini juga bisa untuk melatih perkembangan motorik sang anak. Sehingga banyak mainan yang dibuat dengan beragam fungsi dan manfaat, serta beragam corak warna agar menarik perhatian.

Namun, tidak semua mainan ini aman bagi anak, apalagi untuk balita. Beberapa mainan bisa mencelakakan sang anak jika orang tua lalai saat menjaganya. Nah, seperti yang dilansir brightside, ini 8 mainan yang berbahaya bagi anak, fidget spinner juga termasuk loh!

Mainan dengan baling-baling

mainan berbahaya 1

Helikopter dan mainan lain yang menggunakan baling-baling sebenarnya ditujukan untuk anak yang usianya di atas 10 tahun. Namun, sering kita temui orang tua yang memberikan mainan tersebut kepada anak yang usianya di bawah 10 tahun. Ada opsi lain jika memang ingin memberikan mainan itu, pastikan membeli mainan dengan baling-baling yang terbuat dari plastik.

Alat-alat dokter

mainan berbahaya 2

Dokter-dokteran juga menjadi salah satu hal yang disukai anak. Namun, orang tua harus tetap mengawasi mereka. Apalagi peralatan yang hampir menyerupai asli ini membuat resiko penyalahgunaan makin meningkat.

ARTIKEL TERKAIT •
Beginilah Jadinya Jika Film Harry Potter Diperankan Oleh Artis Korea, Cocok Banget!

Pelampung sayap

mainan berbahaya 3

Pelampung sayap ini tergolong tidak aman bagi anak yang ingin berenang. Pelampung jenis ini akan mudah lepas dan beberapa produk dibuat dengan bahan yang mengandung racun.

Mainan dengan baterai

mainan berbahaya 4

Tak masalah sih jika baterai tetap berada di dalam mainan. Namun, kita pasti tahu bagaimana anak-anak akan mengeksekusinya. Bentuk kecil dari baterai ini bisa mengundang rasa penarasan anak dan kebanyakan anak suka memasukan segala benda ke mulutnya.

Tembak-tembakan

mainan berbahaya 5

Banyak kasus yang menimpa anak yang bermain tembak-tembakan. Bahkan pistol air sekali pun, orang tua harus mengawasi anaknya ketika bermain agar tidak terjadi hak yang tak diinginkan.

Mainan bermagnet

mainan berbahaya 6

Sama seperti baterai, magnet juga kebanyakan berbentuk kecil. Kecenderungan anak kecil memasukkan apa saja ke dalam mulut menjadi salah satu bahaya dari mainan yang mengandung magnet.

Balon

mainan berbahaya 7

Seperti yang dituliskan pada gambar di atas, suara ledakan balon itu setara dengan bunyi tembakan senjata. Sehingga akan membuat gangguan pada sistem pendengaran mereka dan shock.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Meme Nokia 3310 ini Mengingatkan Kita Kekuatan HP Nokia Yang Melegenda

Fidget Spinner

mainan berbahaya 8

Fidget spinner memang sedang tren belakangan ini. Cara memainkan mudah dan membuat ketagihan membuat produsen memproduksi beragam jenis fidget spinner. Namun, perhatikan anak-anak saat memainkan ini. Segala macam resiko bisa terjadi, mulai dari goresan hingga tertelan bisa saja terjadi.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Bingung
0
Bingung
Sedih
0
Sedih
Marah
0
Marah
Suka
0
Suka
Ngakak
0
Ngakak
Takjub
0
Takjub
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

0 Komentar

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik