5 Perilaku Buruk yang Sering Dilakukan oleh Para Gamer!


perilaku bururk gamer 2

Bermain game sejatinya sebagai hiburan ketika sedang stress atau untuk menghilangkan penat. Namun, sebagian orang yang terlalu serius malah kesal dan marah saat kalah ketika bermain game. Banyak kita temui orang yang melampiaskan kekalahan yang terlalu berlebihan. Nah untuk itu, kami akan memberi tanggapan tentang lima kelakuan buruk gamer ketika kalah saat main game.

Mudah marah

perilaku bururk gamer 1

Marah-marah di depan layar sangat sering kita lihat. Nggak cuma ke layar, orang yang ada di sekitar juga bisa kena dampak. Meskipun masalah yang dialami hanya “kacangan”, dia bisa memarahi orang disekitar. Kami anjurkan untuk tidak mengejek seseorang ketika dia sedang kalah bermain game.

Ngomong kotor dan kasar

perilaku bururk gamer 2

Diikuti dengan sifat pemarah, perilaku selanjutnya yang paling mudah dilakukan oleh para gamer. Apalagi untuk gamer Indonesia yang bermain di warnet, kata kasar seperti “KaTeeL, AJeGe”, sudah seperti layaknya makanan sehari-hari dan dianggap tidak tabu lagi. Kata-kata kasar ini dikeluarkan dengan teriakan kencang sehingga sering mengganggu orang disekitarnya. Bahkan dipertengahan game yang belum selesai, yang dia sendiri belum tau menang atau kalah.

ARTIKEL TERKAIT •
Foto dan Gambar Meme insiden rossi, Marquez dan Lorenzo Yang lucu abis

Menyalahkan Peralatan

perilaku bururk gamer 3

Jika gamer kalah dan emosi marahnya sudah diambang batas, dia tak segan menyalahkan peralatan game seperti joystick, keyboard atau mouse. Tak jarang juga mereka “bergendang” bahkan membanting peralatannya. Sanking kesalnya dia melampiaskan semua ke peralatan sehingga alat yang digunakan rusak sia-sia.

Mencari-cari alasan

perilaku bururk gamer 4

Mancari-cari alasan ketika kalah juga sering dilakukan oleh para gamer. Biasanya ketika bermain dengan teman, dia berdalih kalau joystick yang digunakan kurang responsif atau penyalahkan game yang tidak cocok dengan dirinya. Untuk pemain game online seperti Dota2, Lol atau CSGO, “Sorry, I’m Lag” adalah alasan yang paling ngeyel. Kalau memang internet yang digunakan nggak mendukung ya nggak usah main, jangan jadi beban!

Berhenti bermain game

perilaku bururk gamer 5

Yang terakhir memang terdengan sedikit berlebihan, tapi juga sering terjadi. Seorang gamer yang sering kalah dalam bermain game atau mengalami kekalahan beruntun dalam satu waktu. Dirinya pasti akan putus asa, dan memutuskan untuk tidak lagi bermain game. Dia memilih untuk pensi dari game yang dimainkannya.

ARTIKEL TERKAIT •
20 Aksi Memalukan Para Olahragawan ini Dijamin Lucu Banget

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Bingung
0
Bingung
Sedih
0
Sedih
Marah
0
Marah
Suka
0
Suka
Ngakak
0
Ngakak
Takjub
0
Takjub
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

0 Komentar

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik