5 Fakta Miris Para Otaku yang Jadi Bukti Kalau Berlebihan itu Tidak Baik


Akibat Otaku

Film serial animasi asal Jepang atau yang sering kita sebut dengan Anime sudah berkembang pesat dan menyebar ke seluruh pelosok dunia. Hal ini bahkan mampu membuat para remaja merasa kecanduan untuk menonton film animasi tersebut.

Fenomena anime ini juga mendatangkan sejumlah fakta miris dari penggemar atau yang lebih senang dipanggil otaku. Fakta-fakta ini menunjukkan indikasi orang yang terjebak terlalu dalam di dunia anime. Seperti yang dilansir jalantikus, inilah lima fakta miris yang terjadi pada otaku di seluruh dunia.

Memperdebatkan karakter / anime

fakta miris para otaku 1

Kalian pasti sering melihat atau bahkan melakukan perdebatan yang tidak perlu ini. Misalnya, kalian memperdebatkan mana yang lebih kuat antara Son Goku atau Saitama, padahal kedua karakter ini berasal dari dua anime yang berbeda. Memang berbagi pikiran dengan teman adalah hal yang wajar, namun jika sudah mengedepankan emosi apa bagusnya? Sedangkan para mangaka dan karakter itu sendiri tidak pernah membandingkan dirinya dengan orang lain.

Memuja karakter anime secara berlebihan

fakta miris para otaku 2

Hal kedua yang sering kita jumpain adalah orang yang terlalu terobsesi dengan suatu karakter di dalam anime sampai menyembah karakter tersebut secara berlebihan. Jika memang hanya sekedar kagum boleh saja, toh memang mengagumkan. Namun, tidak perlu sampai memuja karakter dan terobsesi untuk menjadi seperti karakter tersebut. Ingat, kamu hidup di dunia nyata bukan 2 dimensi.

ARTIKEL TERKAIT •
Ayah Ini Sulap 13 Gambar Anaknya Menjadi Gambar Anime Luar Biasa Keren

Delusi waifu

fakta miris para otaku 3

Tak bisa dipungkiri, karakter-karakter wanita di anime didesain dengan sangat sempurna sehingga membuat kaum pria klepek-klepek tak karuan. Memang ini merupakan salah satu strategi agar anime tersebut mendapat banyak penonton. Namun, desain karakter yang menurut para otaku ini cantik justru menciptakan delusi waifu, menganggap karakter wanita itu sebagai istri. Oh Sh*t, are u fckng idiot? Is there no woman who is prettier than that fckng b*tch? Wake up! Look that Chelsea Islan, Isyana or Pevita Pearce, that more realtistic!

Bangga disebut otaku

fakta miris para otaku 4

Otaku pada dasarnya merupakan orang yang begitu terobsesi akan sesuatu, umumnya pada komik dan anime. Banyak sekali pecinta anime yang hanya mendalami suatu anime dan menganggap diri mereka sebagai otaku. Dan yang lebih disayangkan, mereka bangga disebut otaku ketika otaku itu sendiri memiliki konotasi negatif di negara asalnya.

Masih menonton anime bajakan

fakta miris para otaku 5

Sama halnya dengan pecinta movie yang selalu menonton film-film terbaru, seorang pecinta anime juga melakukan hal tersebut dan sah-sah saja. Namun, yang menjadi masalah adalah kebanyakan pecinta anime di Indonesia masih mengunduh anime ilegal atau bajakan. Hal ini bisa sedikit dimaklumi dari sisi keuangan dan cara mendapatnya yang agak susah. Tapi, tetap saja menonton anime bajakan bukanlah hal yang baik dan cobalah untuk menonton anime yang legal atau ditayangkan di bioskop dalam negeri sekali-kali.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Rekomendasi Live Action Movie (Adaptasi Anime) Yang Cocok Untuk Jomblo

Nah, itulah 5 fakat miris tentang para otaku yang sering kita jumpai. Tak ada salahnya kita menyukai anime, namun tidak secara berlebihan. Kata terakhir yang dapat kami sampaikan adalah hiduplah di kehidupan nyatamu.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Bingung
0
Bingung
Sedih
0
Sedih
Marah
0
Marah
Suka
0
Suka
Ngakak
0
Ngakak
Takjub
0
Takjub
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

0 Komentar

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik