Dispenderrr
in ,

4 Dispenser yang Cocok untuk Anak Kosan atau Tinggal Sendiri

Mahasiswa maupun anak kost yang punya dispenser terbaik niscaya akan lebih baik taraf hidupnya. Paling tidak, bisa menikmati teh atau kopi hangat buatan sendiri setiap pagi dengan mandiri.

Iya, tak perlu lagi bergantung pada mamang-mamang kantin sebelah. Tidak perlu lagi jajan Starbucks atau minuman fancy sejenisnya. Asal ada air panas dari dispenser, maka kamu bebas mengkreasikan minumanmu.

Tapi bila kita cek satu per satu, tidak semua mahasiswa yang ngekostpunya dispenser di kamarnya. Sebab, segelintir kelompok masih menganggap dispenser itu barang mahal dan tidak penting-penting amat.

Jika masih bisa nebeng minta air panas ke kamar sebelah, mengapa harus bela-belain punya dispenser sendiri? Bila diibaratkan pada aliran desain, hidup mahasiswa dan anak kost itu tergolong ke dalam aliran minimalis: seminim-minimnya mengeluarkan pengeluaran dari uang bulanan yang juga minim.

Tapi, sebagai mantan mahasiswa jurnalistik yang menghabiskan waktu *ehem* lebih dari 4 tahun kuliah, saya ingin mengedukasi dan membukakan matamu yang selama ini abai dari kenyataan bahwa ada sejumlah rekomendasi dispenser terbaik dengan harga yang tidak lebih dari 3 kali jajan kopi di Starbucks.

Berikut Dispenser Terbaik untuk Anak Kos

1. Sekai WD 322

Sekai WD 322 - 4 Dispenser yang Cocok untuk Anak Kosan atau Tinggal Sendiri | Dafunda Gokil

Dispenser Sekai WD 322 memiliki dua kran yang masing-masing mengeluarkan air panas dan air bersuhu normal. Menilik bagian desainnya, dispenser Sekai dilengkapi tempat menaruh gelas yang menyatu dengan bagian samping bodi tangki. Berbicara tangki, jangan khawatir tabungnya akan mudah berkarat karena dibuat dari material stainless steel yang anti karat.

Plus: dimensi dispenser ini cukup minimalis, yakni hanya 35 cm x 35 cm x 39 cm. cocok untuk kamar yang sempit.

ARTIKEL TERKAIT
Foto Pria Keluar dari Rumah Pakai Handuk saat Gempa Viral di Dunia Maya

2. Sanken HWE-60

Sanken HWE 60 - 4 Dispenser yang Cocok untuk Anak Kosan atau Tinggal Sendiri | Dafunda Gokil

Dispenser buatan Sanken ini barangkali cocok untuk kamu yang malas jongkok karena bertipe dispenser kaki tinggi, tidak ceper seperti Sekai WD 322. Harga dispenser dua kran ini memang sedikit bikin kantong kembang-kempis. Tapi ada harga ada barang, kok. Contohnya, masing-masing kran bisa mengeluarkan air panas dan air dingin. Khusus air dingin beneran dingin ya, seperti kita minum air es.

Plus: Menyediakan air panas suhu 99C dengan segera. Ada fitur pengunci keran panas juga agar tidak mudah ketumpahan air panas secara tidak sengaja. Tangki berbahan stainless steel.

ARTIKEL TERKAIT
4 Dispenser yang Cocok untuk Anak Kosan atau Tinggal Sendiri

3. Cosmos CWD-1150P

Cosmos CWD 1150P - 4 Dispenser yang Cocok untuk Anak Kosan atau Tinggal Sendiri | Dafunda Gokil

Tangki dispenser ini dibuat dari material stainless steel, jadi kamu tak perlu khawatir air yang diminum mengandung karat dan sebagainya. Terdapat dua kran yang masing-masing menyediakan air panas hingga 96C dan air suhu normal.

Plus: Selain harga, dimensi kecil dispenser murah ini juga cukup mudah dipindah-pindah. Cocok untukmu yang hobi pindah kostan tiap bulan.

ARTIKEL TERKAIT
Cantik Banget, Inilah 10 Potret Taissa Farmiga, Pemeran Suster Irene dalam Film The Nun!

4. Cosmos CWD-1300

Cosmos CWD 1300 - 4 Dispenser yang Cocok untuk Anak Kosan atau Tinggal Sendiri | Dafunda Gokil

Dispenser dua kran ini memiliki mesin yang tidak berisik. Jadi kamu akan terganggu suara-suara aneh ketika dispenser ini memasak air hingga suhu tinggi. Masing-masing kran memproses suhu cukup cepat, baik untuk air bersuhu tinggi maupun air bersuhu rendah.

Plus: Desain bodi luarnya tampak kokoh meski hanya menggunakan material listrik.

ARTIKEL TERKAIT
Yakin Kuat? Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Sampai 23 Jam Loh!

Niat ya reviewnya. Semoga artikel ini bisa membuka mata hatimu bahwa dispender adalah penyelamat mahasiswa. Salam mahasiswa!

[zombify_post]

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi